3 Alasan Fikayo Tomori akan Dipermanenkan AC Milan dari Chelsea

3 Alasan Fikayo Tomori akan Dipermanenkan AC Milan dari Chelsea

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Nama Fikayo Tomori menjadi perbincangan setelah dirinya dipinjamkan oleh...

INDOSPORT.COM – Nama Fikayo Tomori menjadi perbincangan setelah dirinya dipinjamkan oleh Chelsea dan bergabung raksasa Serie A Italia, AC Milan.

Nama Tomori menjadi salah satu nama yang melejit di Januari 2021. Pasalnya, ia diboyong oleh AC Milan dari Chelsea dengan status pinjaman disertai opsi pembelian di akhir musim.

Banyak yang menyebut Chelsea terlalu gegabah sehingga melepas bakat mudanya tersebut disertai opsi pembelian sehingg AC Milan diuntungkan dalam transfer ini.

Opsi pembelian permanen pun hanya berkisar 30 juta euro saja. Untuk pemain muda potensial seperti Tomori, jelas AC Milan diuntungkan dan Chelsea dirugikan.

Apalagi setelah melihat penampilan Fikayo Tomori di laga debutnya kala melawan Inter Milan dan laga keduanya saat melawan Bologna. Tentu AC Milan akan mengambil opsi yang telah disepakati bersama Chelsea.

Tomori sendiri sejatinya adalah pemain binaan Chelsea. Ia masuk ke tim utama setelah menjalani beberapa masa peminjaman.

Masuknya Tomori ke tim utama Chelsea tak lepas dari ditunjuknya Frank Lampard sebagai pelatih. Keduanya diketahui sudah bekerja sama sejak Lampard menukangi Derby County.

Di Derby County, Tomori dianugerahi pemain terbaik musim 2018/19. Wajar jika saat Lampard kembali ke Chelsea, bek berusia 23 tahun tersebut juga dimasukkan dalam rencananya.

Namun semua itu indah bagi Tomori di musim 2019/20 saja. Selepasnya, ia jarang mendapat kesempatan bermain dan lebih sering terpinggirkan kendati dalam kondisi fit.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh AC Milan yang datang untuk meminjamnya. Siapa sangka, peminjaman itu disertai opsi pembelian secara permanen.

Mungkin bisa saja AC Milan memulangkannya ke Chelsea di akhir musim. Namun, ada beberapa alasan mengapa banyak yang meyakini Fikayo Tomori akan dipermanenkan kendati Rossoneri mengeluarkan uang hingga 30 juta euro. Berikut alasannya.