Sentuhan Tangan Dingin Guardiola Masih Membekas di Benak Sane

Sentuhan Tangan Dingin Guardiola Masih Membekas di Benak Sane

Terbaiknews - - Pemain Bayern MuenchenLeroy Sanemengungkap kinerja pelatih Manchester CityPep Guardiola,...

- Pemain Bayern Muenchen, Leroy Sane, mengungkap kinerja pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meninggalkan kesan yang begitu mendalam dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Sane menyebut gaya kepelatihan Guardiola yang sangat memperhatikan detail tiap pemain dalam pola permainan mampu membuat dirinya membayangkan sosok sang pelatih saat turun bermain.

Hal itu terjadi ketika Sane masih membela Man City pada periode 2016 hingga 2020, sebelum akhirnya memutuskan hengkang menuju Bayern pada musim panas lalu.

"Dia seperti mengasuh saya dalam level yang berbeda dan kerap menjelaskan hal remeh seperti penguasan bola dalam situasi tertentu atau cara efektif bergerak tanpa bola," ujar Sane seperti dilansir dari laman Goal.

Cari Pengganti Alaba, Bayern Muenchen Bidik Bek Tangguh Leipzig

"Ia melakukan hal tersebut hampir setiap hari, hingga saya sempat merasa memiliki versi mini darinya di kepala saya yang memerintahkan hal yang harus dilakukan ketika bertanding," katanya menambahkan.

Sane meninggalkan Man City dengan catatan minor, dengan hanya berkesempatan tampil selama 11 menit di ajang liga pada 2019-2020 lalu.

Namun, catatan minor tersebut tidak sepenuhnya menggambarkan hubungan baik dan rasa hormat yang dimiliki Sane kepada sosok Guardiola secara umum.

Ia sendiri pernah tinggal dalam lingkungan apartemen yang sama dengan Guardiola, bersama pemain City lain seperti David Silva dan Ilkay Guendogan.

"Menyenangkan untuk dapat tinggal berdekatan dengan mereka, saya juga kerap kali berpapasan dengan anggota keluarga Guardiola saat tinggal di sana," ujar Sane.

"Walaupun ada pemainnya yang tinggal dalam gedung yang sama, Guardiola tidak pernah secara khusus mengawasi kami di luar lapangan dan membatasi hal-hal pribadi lainnya," katanya lagi.