Catatan Spesial Erling Haaland yang Lewati Pencapaian Ibra dan CR7

Catatan Spesial Erling Haaland yang Lewati Pencapaian Ibra dan CR7

Terbaiknews - - Erling Braut Haaland menorehkan catatan istimewa saat ia menjadi aktor utama kemenangan Borussia...

- Erling Braut Haaland menorehkan catatan istimewa saat ia menjadi aktor utama kemenangan Borussia Dortmund atas RB Leipzig pada laga pekan ke-15 Bundesliga pada Minggu (10/1/2021).

Erling Haaland mencetak dua gol pada menit ke-71 dan ke-84 untuk membawa Dortmund meraih tiga poin penuh laga pekan teratas Liga Inggris tersebut.

Brace ke gawang RB Leipzig menandakan kembalinya Erling Braut Haaland yang sempat menderita cedera otot selama Desember 2020.

Sebelum ini, ia melewatkan tujuh pertandingan terakhir Dortmund di semua kompetisi.

Brace Haaland menjadikannya pemain tertajamsetelah melakoni 25 pertandingan pertama sepanjang sejarah Bundesliga alias kasta teratas Liga Jerman.

Hasil RB Leipzig Vs Dortmund, Brace Bersejarah Erling Haaland

Dalam 25 pertandingan pertamanya di Bundesliga, Haaland sukses mencetak 25 gol, dengan 12 di antaranya diciptakan musim ini.

Haaland mengalahkan rekor milik legenda Hamburg SV, Uwe Seeler, yang mencetak 23 gol pada 25 pertandingan Bundesliga pertamanya.

Akan tetapi, Haaland tak hanya menumbangkan rekor Bundesliga.

Kepiawaiannya depan gawang juga mengalahkan beberapa nama terbaik di liga sepak bola Eropa.

Zlatan Ibrahimovic, misalnya, membutuhkan 26 pertandingan untuk mencatatkan jumlah gol sama bersama Paris Saint-Germain.

Statistik Haaland juga mengalahkan Kevin Phillips, penyerang asal Inggris satu-satunya yang pernah memenangi gelar Sepatu Emas Eropa saat mencetak 30 gol bersama Sunderland pada 1999-2000.

Bundesliga - Rangkuman Rekor Erling Haaland dalam Angka dan Fakta

Phillips juga membutuhkan 26 pertandingan untuk mencetak 25 gol bersama kubu Liga Inggris tersebut.

Sementara, Neymar dan Cristiano Ronaldo mencatatkan jumlah tersebut dalam 27 pertandingan masing-masing bersama PSG dan Real Madrid.