Solusi Mudah Bagi Milenial Membeli Rumah

Solusi Mudah Bagi Milenial Membeli Rumah

Terbaiknews - Milenial masih menganggap rumah bukan sebagai kebutuhan pokok.
Milenial masih menganggap rumah bukan sebagai kebutuhan pokok.

, DEPOK -- Kalangan milenial masih kesulitan mendapatkan hunian yang nyaman. Kenyataan itu dipahami oleh Diamondland.
Pengembang nasional itu pun menyasar kalangan milenial dengan mendorong pemasaran cluster Neo Cyprus. Hunian yang berlokasi di Jalan Raya Bogor Km 39, Depok, Jawa Barat, ini dikembangkan dengan konsep praktis dan efisien.
"Kita bangun dengan mengutamakan kemudahan dan kenyamanan," ujar Deputy Direktur Sales Marketing PT Diamondland Citra Propertindo Tony Hartono, saat menggelar zoom gathering, Sabtu (25/7). Zoom gathering bertema 'KPR Mudah untuk Millenial'ini didukung Bank BRI.
Hunian cluster Neo Cyprus memiliki ceiling mencapai 5,5 meter yang didisain dengan mengedepakan efisiensi dan pemanfaatan ruang sesuai kebutuhan milenial. Ini merupakan cluster terbaru dari D’Marco Residence, yang sudah terbentuk lingkungannya.
Tony melihat saat ini kalangan milenial masih sulit memiliki rumah. Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab diantaranya pengeluaran untuk kebutuhan konsumsi milenial yang tinggi. Sementara, kenaikan harga properti jauh melebihi pendapatan milenial.
Di tambah lagi, ujar Tony, suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang tinggi dan adanya cara berpikir di kalangan milenial yang menganggap rumah bukan kebutuhan pokok. "Milenial lebih pilih jalan-jalan. Ketika berkeluarga baru deh mulai berpikir punya rumah dan sementara tinggal di rumah orang tua," katanya.
Untuk memudahkan milenial menjangkau hunian yang nyaman, Tony mengatakan, pengembang menawarkan down payment (DP) rumah yang murah. Bahkan bila memungkinkan tanpa DP. Ditambah, harga rumah yang terjangkau dengan bunga KPR rendah. "Milenial juga perlu mengurangi pola konsumsi yang tidak terlalu penting dan mengalihkannya untuk ditabung secara rutin," kata dia menjelaskan.
Senior Property Consultan Hilda Merry mengatakan D'Marco Residence yang sedang dikembankan Diamondland memiliki sejumlah keunggulan. Lokasinya dikelilingi penunjang gaya hidup seperti mal, rumah sakit, dan sarana pendidikan.
Potensi sewanya juga dinilai tinggi karena di sekitarnya terdapat perkantoran. "Tak ada risiko pembangunan tidak berlanjut karena kawasan sudah berpenghuni," ujarnya.
Diamondland menggandeng Bank BRI untuk fasilitas KPR. Relationship Manager BRI Kantor Cabang Pancoran Dwi Cahyo mengatakan suku bunga KPR yang ditawarkan BRI sangat rendah. Misalnya, bank BUMN itu berani menawarkan bunga tetap (fix) 7,15 persen selama setahun atau bunga fix 8,75 persen selama 5 tahun.
BRI bisa memberikan KPR hingga jangka waktu maksimal 20 tahun. "KPR dibuat khusus untuk mengakomodir milenial. Kita beri bunga yang kompetitif dan terbaik buat konsumen," kata Dwi.