Soft Opening UMKM Store di Stasiun Brebes

Soft Opening UMKM Store di Stasiun Brebes

Terbaiknews - Soft Opening UMKM Store di Stasiun Brebes.Jumattanggal 7 Februari 2020bertepatan dengan tanggal...

Soft Opening UMKM Store di Stasiun Brebes.
Jumat, tanggal 7 Februari 2020, bertepatan dengan tanggal 13 Jumadil Akhir 1432 H. Kelompok Usaha Bersama Brebes Berkaya Mandiri (KUB BBM) membuka produk unggulan ÂUsaha Mikro ÂKecil dan Menengah (UMKM) ÂBrebes melaui UMKM Store di area pintu masuk Stasiun Brebes.
Kepala PT KAI Daop 3 Cirebon, Âmelalui kepala Stasiun Brebes, melakukan kerja sama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes, Âikut berusaha memasarkan produk UMKM yang ada di Kabupaten Brebes. Tujuannya agar produk UMKM bisa dikenal oleh masyarakat Brebes lebih luas.
Kegiatan soft opening dihadiri oleh ÂKepala Dinas dan Sekertaris Dinkopumdag Brebes, Kabid Usaha Mikro, Kabid Koperasi dan Kabid Perdagangan. Ketua UMKM, Âdan Âjuga para Âpelaku UMKM, Âyang menjadi binaan Dinas Koperasi, yang terdiri dari Âkelompok UMKM Remojong, Kluban Banjaratma, Sinar Boga Mandiri (SBM), ÂGuyub Rukun Selawase (GRS), ÂDimsum RC dan Papi Thai Tea. Tidak ketinggalan pula Pelaksana Operasional Stasiun Brebes, Hermawan Susanto yang mewakili Kepala Stasiun Brebes Nisa Fauzi Âikut hadir dalam Âacara tersebut.
Pembukaan UMKM Store di Stasiun Brebes, ditandai dengan pemotongan tumpung oleh kepala Dinkopumdag Brebes Bapak Drs. Zaenudi, M.Si. yang kemudian diberikan kepada Muhammad Firdan Fahrudin selaku pengelola UMKM store tersebut.
Dalam sambutanya, kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag), Drs. Zaenudin, M.Si. Mengatakan. Pertama, Âsaya ucapkan terima kasih kepada Âpara pelaku UMKM Brebes, yang telah mendirikan UMKM Store di Stasiun Brebes. Sebagai wujud dari keiginan saya sebagai kepala Dinas.
Kedua, dengan adanya UMKM store ini, diharapkan UMKM Brebes semakin maju, dan selalu tampil dalam setiap kegiatan gelar produk lebih menyakinkan. Selanjutnya, mudah-mudahan akan berdiri lagi gerai atau UMKM store lain dikawasan jalan pantura dan jalan lingkar pantura selanjutnya. Agar para pelaku UMKM berjualan pada tempatnya sendiri.
Ketiga, Para pelaku UMKM juga harus memiliki mimpi besar. Setelah produknya Âdapat dijual di gerai stasiun, diharapkan akan terjual di super market atau mini market di wilayah Brebes, yang telah berjanji akan memasarkan produk UMKM Brebes.
Di akhir sambutanya, Kepala Dinas mengingatkan kepada para pelaku UMKM harus dapat menjaga produknya, dan bagi para pelaku UMKM yang ingin usahanya dipasarkan di UMKM Store harus yang sudah memiliki PIRT, memenuhi standar Kesehatan dan lebel halal. Ditekankan pula promosinya secara masif dan maksimal, agar para pengguna jasa Kerata Api, mengatahui bahwa di Stasiun Brebes ada produk UMKM yang di jual. Jangan lupa juga, untuk memikirkan Âbiaya promosi dalam setiap harga produk barang. Sehingga anggaran Âpromosi ada dan tetap terus ditingkatkan.
Sedangkan menurut pengelola UMKM Store Brebes, Muhammad Firdan Fahrudin mengatakan. dengan adanya produk UMKM yang dipasarkan di Stasiun, diharapkan masyarakat yang menggunakan jasa kereta api, bisa mendapatkan produk UMKM Brebes di UMKM Store yang ada di stasiun. Walaupun sampai hari ini baru Âada 50 Produk UMKM yang baru dipasang di UMKM Store dari 2000 lebih produk yang telah memiliki PIRT di Kabupaten Brebes.
Selanjutnya acara pembukaan UMKM Store ditutup dengan pembacaan doa, dan makan tumpengan bersama, dengan para pelaku UMKM dan kepala Dinas, Kabid, Kasi dan Staf Dinas ÂKoperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag), di UMKM Store Stasiun Brebes.

VIDEO PILIHAN