Setelah 11 Tahun Memimpin, CEO LinkedIn Mengundurkan Diri

Setelah 11 Tahun Memimpin, CEO LinkedIn Mengundurkan Diri

Terbaiknews - Microsoft mengakuisisi LinkedIn senilai 26 miliar dolar AS pada 2016 lalu.
Microsoft mengakuisisi LinkedIn senilai 26 miliar dolar AS pada 2016 lalu.

, JAKARTA -- CEO LinkedIn Jeff Weiner mengundurkan diri setelah 11 tahun memimpin perusahaan jejaring sosial profesional itu. Ia akan digantikan oleh Ryan Roslansky, yang saat ini menduduki posisi kepala pemasaran produk, mulai Juni 2020.
"Sebelas tahun terakhir telah menjadi pengalaman profesional terbesar dalam hidup saya dan tidak ada yang mungkin terjadi tanpa Anda, anggota kami," kata Weiner dalam unggahannya di LinkedIn sebagaimana dikutip Business Insider, Rabu (5/2).
Weiner mengatakan dia telah mendiskusikan rencananya untuk mundur dengan CEO Microsoft Satya Nadella sejak musim panas lalu. Weiner akan mengambil peran baru sebagai ketua eksekutif LinkedIn.
Microsoft mengakuisisi LinkedIn senilai 26 miliar dolar AS (sekitar Rp 355 triliun) pada tahun 2016. "Meskipun sekarang memiliki lebih dari 675 juta anggota, mempekerjakan lebih dari 16.000 orang, dan menghasilkan pendapatan 7,5 miliar dolar AS, dalam banyak hal rasanya seperti LinkedIn baru saja memulai," kata Weiner.
Weiner mengatakan, penggantinya, Roslansky, adalah karyawan pertama yang ia rekrut sejak pertama bergabung dengan LinkedIn pada 2008. Rolansky disebut telah memainkan peran sentral dalam memasarkan LinkedIn lewat program influencer-nya dan platform penerbitannya.
Roslansky disebut juga berkontribusi besar dalam mengakuisisi situs pendidikan daring Lynda dan integrasi LinkedIn dengan Microsoft. "Ryan Roslansky telah menjadi arsitek utama dalam membentuk kembali aplikasi konsumen dan perusahaan LinkedIn yang semakin kompleks menjadi ekosistem global tunggal dan holistik," kata Weiner.