Presdir Pertamina Foundation Raih Best CEO 2020 Iconomics

Presdir Pertamina Foundation Raih Best CEO 2020 Iconomics

Terbaiknews - Pertamina Foundation mengoptimalkan efektivitas waktu dan digital-minded process.
Pertamina Foundation mengoptimalkan efektivitas waktu dan digital-minded process.

, JAKARTA -- Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Ansgari meraih penghargaan Best CEO 2020 kategori Corporate Foundation. Penghargaan ini diberikan secara virtual dalam acara Webinar Virtual Award dengan tema CEO Leadership on New Normal Employee’s Choice yang diselenggarakan oleh Iconomics.
Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus menyampaikan terima kasih atas penghargaan dari Iconomics. "Saya dedikasikan untuk team Pertamina Foundation agar terus bersemangat memberikan kontribusilebih besar dan mendukung kemandirian masyarakat Indonesia," kata Agus melalui keterangan tertulis, kemarin.
Ia menjelaskan, selama pandemi Covid-19, pola kerja berubah drastis, mendadak, dan mengalami keterbatasan mobilitas. Oleh karena itu, Agus mulai menerapkan efektivitas waktu dan digital-minded pada proses bisnis.
Penggunaan terobosan digital-minded pada proses bisnis juga diterapkan oleh Pertamina Foundation yang terlihat dari pelaksanaan program-program PFBangkit, PFPrestasi, dan PFSains. Program PFBangkit merupakan program yang saat ini berfokus pada penanggulangan pandemi Covid-19. Sasarannya adalah masyarakat kecil atau kelompok marginal yang sangat membutuhkan bantuan.
"Dalam pelaksanaan program PFBangkit kami selalu menerapkan kedisiplinan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Program pemberdayaan masyarakat pun diluncurkan lebih lanjut, seperti budidaya ikan lele dan sayuran hidroponik yang baru-baru ini dijalankan," kata Agus.
Inovasi tidak berhenti pada program PFBangkit. Agus menyampaikan kondisi sulit ini harus dilihat sebagai peluang berinovasi.
Inovasi yang dibuat selanjutnya adalah program PFPrestasi yang seluruh tahapannya dilakukan secara daring. Mulai dari seleksi administrasi sampai kepada proses penerimaan. Program PFPrestasi atau Beasiswa Pertamina Sobat Bumi, khusus 2020, separuhnya dialokasikan untuk mereka yang terdampak Covid-19.
"Kesuksesan program ini dapat terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 6.848 orang dari 285 beasiswa yang tersedia," kata Agus.
Inovasi Pertamina Foundation tidak berhenti sampai disitu, ada program andalan PF lainnya yang sedang berjalan yaitu program PFSains bertajuk "Kompetisi Sobat Bumi 2020". Kompetisi yang berfokus terhadap inovasi energi baru dan terbarukan ini bertujuan mendukung misi pemerintah untuk menjadikan Indonesia mandiri energi.
Founder CEO Iconomics Bram S Putro menyampaikan, kondisi ekonomi saat ini sedang mengkhawatirkan dan menjadi tantangan besar bagi para pimpinan perusahaan. "Menjadi ujian bagi para CEO dalam menghadapi fase-fase buruk ini," kata Bram.