Pesan Sri Mulyani di Hari Anak Nasional: Tetaplah Ceria dengan Caramu

Pesan Sri Mulyani di Hari Anak Nasional: Tetaplah Ceria dengan Caramu

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi pesan kepada anak-anak Indonesia...

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi pesan kepada anak-anak Indonesia di Hari Anak Nasional yang jatuh hari ini, Kamis (23/7/2020).

Wanita yang akrab disapa Ani tersebut mengatakan tidak mudah bagi anak-anak selama pandemik COVID-19 untuk belajar mandiri. Sebab pada kondisi saat ini anak-anak tidak bisa bermain bebas dengan teman-teman mereka di kelas.

"Ya, pandemik COVID-19 bukanlah cerita Indah, dunia tempatmu bermain dan belajar sementara waktu ditutup atau dibatasi aturan penggunaan masker dan jaga jarak," tulis Sri Mulyani melalui akun instagram resminya, Kamis (23/7/2020).

1. Manfaatkan waktu bersama keluarga, ya!

Pesan Sri Mulyani di Hari Anak Nasional: Tetaplah Ceria dengan CaramuIlustrasi anak-anak (IDN Times/Vanny El-Rahman)

Ani melanjutkan anak-anak Indonesia bersyukur di masa pandemik ini, terutama untuk anak-anak yang bisa bertemu dengan orangtuanya secara leluasa.

"Jika kamu rindu melihat dunia sana bersabarlah," tulisnya.

Ani meminta anak-anak dapat memanfaatkan waktu untuk bermain bersama baik dengan ayah, ibu, kakak dan juga bersama adik.

2. Anak-anak Indonesia tetap harus bercita-cita tinggi

Pesan Sri Mulyani di Hari Anak Nasional: Tetaplah Ceria dengan CaramuIlustrasi anak-anak (IDN Times/Besse Fadhilah)

Kemudian dia berpesan, agar anak-anak Indonesia tetap harus membebaskan pikiran dan kreativitas meski waktu dan ruang terbatas.

"Tetaplah bercita-cita tinggi untuk masa depanmu nanti. Berharap dan berdoalah agar pandemik ini segera pergi," tulisnya.

3. Ani berpesan agar masa-masa ini diingat sebagai sejarah

Pesan Sri Mulyani di Hari Anak Nasional: Tetaplah Ceria dengan CaramuMenteri Keuangan Sri Mulyani (Dok.Istimewa)

Terakhir, Ani berpesan agar anak-anak Indonesia mengingat masa-masa ini sebagai sejarah hidup, di mana anak-anak bisa bertahan, belajar bangkit, kemudian menjadi pahlawan dalam kehidupan.

"Tetap ceria dengan caramu, dan semangati orang-orang di sekitarmu. Kalian harapan ayah dan bunda, kalian harapan bangsa, kalian harapan Indonesia. Selamat hari Anak Nasional," ujarnya.