Peran Teori Bisnis Internasional Terhadap Isu Bisnis Internasional

Peran Teori Bisnis Internasional Terhadap Isu Bisnis Internasional

Terbaiknews -            Isu Bisnis pada perekonomian tahun 2018 ini terdapat tiga wilayah/sektor usaha di...

           Isu Bisnis pada perekonomian tahun 2018 ini terdapat tiga wilayah/sektor usaha di Indonesia yang masih mengandung potensi menghasilkan produk yang memiliki keunggulan secara komparatif dan sehubungan dengan kebijakan pemerintah untuk diperdagangkan secara internasional, yaitu sektor usaha pertambangan, pertanian, dan kelautan. 

            Investasi di bidang industri pertambangan, pertanian, kelautan. dan margin keuntungan yang jauh lebih besar yang pada gilirannya akan memberikan sumbangan bagi peningkatkan produk domestik bruto (PDB) dan sektor penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak. Kebijakan yang ditujukan untuk memberi nilai tambah di dalam negeri pada produk komoditas unggulan tersebut telah menimbulkan isu atau masalah terkait dengan kesepakatan-kesepakatan dalam perdagangan internasional.

            Berdasarkan paparan di atas, maka kami dapat menyimpulkan bahwa Teori Perdagangan Internasional memiliki kaitan dengan Isu Bisnis Internasional pada saat ini. Maka dari itu dengan adanya teori perdagangan internasional tersebut akan mempunyai dampak positif yang sangat besar bagi negri ini, lalu sebaiknya teori-teori yang dikemukakan oleh para ahli diterapkan sebagai fundamen agar ekonomi Indonesia bias membaik. Pengelolaan dan tata cara serta penerapannya harus di aplikasikan dan dapat dipahami secara maksimal mengingat ekonomi di Indonesia masih lemah.

Sumber: https://kumparan.com/christoffel-malau/isu-perdagangan-internasional-1515049878096

Mahasiswa Akuntansi Universitas Pembangunan Jaya (2016)

Tugas Ujian Tengah Semester

Dosen Pengampu : Ibu Agustine Dwianika, SE, M.Ak

Putri Anisa (2016011016)

Olivian Dwi Putranto (2016011025)