Pembukaan Mall Pada Masa Transisi

Pembukaan Mall Pada Masa Transisi

Terbaiknews - Ditengah merebaknya wabah Virus Corona saat inipemerintah memberikan informasi akan dibukanya...

Ditengah merebaknya wabah Virus Corona saat ini, pemerintah memberikan informasi akan dibukanya kembali beberapa Mall di daerah Jakarta. Pembukaan Mall dilakukan pada masa New Normal sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, hampir 3 bulan seluruh Mall di Indonesia tutup dan mengakibatkan kerugian bagi para pemilik modal maupun karyawan yang bekerja pada toko-toko dalam Mall tersebut.

Salah satu keutamaan fungsi New Normal yaitu agar perekonomian di Indonesia berjalan kembali setelah hampir lumpuh dalam beberapa bulan imbas dari pandemic saat ini. berhentinya aktivitas sosial ini telah membuat perputaran roda perekonomian terhambat, apabila hal ini terus berlangsung akan membuat krisis ekonomi bagi Indonesia. Seiring dengan upaya membangkitkan perekonomian Indonesia yang hampir lumpuh dalam beberapa bulan, Hal ini dibarengi dengan tingkat penyebaran dari Virus Corona yang berangsur menurun dan meningkatnya angka kesembuhan dari para pasien yang terindikasi Virus Covid-19 membuat pemerintah semakin yakin dengan menerapkan masa New Normal dan membuka kembali Mall di Jakarta.

Banyaknya masyarakat yang antusias dengan dibukanya kembali pusat perbelanjaan (Mall) apakah akan membuat angka positif Virus Covid-19 ini bertambah atau malah sebaliknya, hal tersebut tergantung dari bagaimana masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Virus Covid-19. Antusias dari masyarakat tentang dibuka nya kembali pusat perbelanjaan merupakan salah satu cara menghilangkan rasa bosan bagi masyarakat dan memberikan rasa fresh setelah diberlakukannya masa PSBB sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai pencemaran Virus Covid-19 ini.

Pemerintah mengantisipasi Antusias dari masyarakat pada saat pembukaan Mall ini dengan memberikan penyuluhan untuk menerapkan protokol kesehatan. karena apabila masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan hal ini yang membuat angka penyebaran Virus Covid-19 akan kembali meninggi, dengan itu pemerintah menganjurkan Masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada guna mencegah penularan Virus Covid-19 meningkat kembali.

Dengan dibukanya kembali pusat perbelajaan bukan semata-mata membebaskan para masyarakat untuk berpergian ke pusat perbelanjaan (Mall), oleh karena itu Pemerintah menerapkan batasan jam buka dan tutup terhadap pihak pusat perbelanjaan (Mall) yang merupakan upaya dari pemerintah untuk mencegah meningginya kembali angka positif dari Virus Corona atau Covid-19.

VIDEO PILIHAN