PayConfirm Besutan Airome Janjikan Keamanan Transaksi Perbankan

PayConfirm Besutan Airome Janjikan Keamanan Transaksi Perbankan

Terbaiknews - Dari kiri ke kanan Irina Latushkina CBD AiromeDenis Kalemberg CEO and Co Founder AiromePavel Melnichenko CTO AiromeLeonardo Chong VP Sales Airome saat Coffee Chat di Caribou CoffeeJakarta Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

, JAKARTA - Airome Technologies, perusahaan pengembang solusi keamanan siber untuk perbankan digital dan sistem pengelolaan dokumen elektronik berbasis di Singapura mengumumkan kemitraan kedua di pasar Indonesia dengan iTEKO.

iTEKO nantinya akan menjadi reseller utama di pasar Indonesia dan menciptakan solusi go-to-market yang terintegrasi untuk bank serta ekosistem teknologi finansial (fintech) yang dinamis.

Sebelumnya, Airome juga sempat mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia lewat kerja sama dengan Oz Forensics.

Kerja sama Airome Technologies dan Oz Forensic tersebut memungkinkan klien mereka untuk mengintegrasikannya secara mudah pada layanan bank jarak jauh dan aplikasi mobile dari berbagai bank di Indonesia.

Co-Founder dan CEO Airome Technologies, Denis Kalemberg mengatakan bahwa perkembangan perekonomian Indonesia dengan adopsi digital akan membuat pertumbuhan ekonomi semakin pesat.

"Kemitraan strategis kami dengan iTEKO menegaskan komitmen kami terhadap pasar Indonesia, di mana kami melihat potensi yang sangat besar," tutur Denis Kalemberg saat Coffee Chat di Caribou Coffee, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Menurut Google Temasek Economy 2019 report, pengguna internet seluler Indonesia meningkat lebih dari empat kali lipat sejak tahun 2015 dengan tingkat pertumbuhan rata-rata 49 persen.

Sebagai kawasan dengan pertumbuhan ekonomi tercepat, Indonesia berada dalam jalur yang akan melewati batas USD 130 miliar pada tahun 2025.

Sementara pertumbuhan ini dipengaruhi oleh pertumbuhan sektor e-commerce dan layanan transportasi online, sektor-sektor ini mendulang manfaat dari meningkatnya pengadopsian sistem pembayaran digital.