Menperin dinyatakan negatif COVID-19

Menperin dinyatakan negatif COVID-19

Terbaiknews - Alhamdulillah berdasar 'swab test'hasilnya negatifJakarta (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus...
Alhamdulillah berdasar "swab test", hasilnya negatif
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan dirinya dinyatakansehat dan tak tertular penyakit COVID-19, berdasarkan hasil tes kesehatan yang diikutinya pada Minggu (15/3/2020)di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
Menperin mengatakan, ada tiga jenis tes yang dijalaninya, yaitu darah, rontgen paru, dan swab. Ketiga hasil tes itu sudah keluar dan ia dinyatakan negatif COVID-19.
“Alhamdulillah berdasar swab test, hasilnya negatif,” kata Menperin melalui keterangan resmi yangditerima di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, tes darah hingga paru-parunya pun dinyatakan dalam kondisi normal, sehingga Agus bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa, tanpa ada kendala apa pun.
Swab test hari Minggu kemarin, juga darah dan rontgen serta oksigen dan tekanan darah juga. Minggu kemarin di RSPAD, Alhamdulillah, semua baik,” terangnya.
Pada Rabu ini, Menperinmenjalankan agenda kerjanya dengan mengikuti rapat terbatas Presiden JokoWidodomelalui konferensi video di Kantor Kemenperin, Jakarta.
Terdapat dua ratas yang diikutinya dengan topik penyesuaian harga gas industri dan BBM nonsubsidiserta tentang penataan ekosistem logistik nasional.
Sejak Senin (16/3/2020), Presiden Joko Widodo menggelar rapat dengan sejumlah menteri lewat konferensi video. Rapat dengan format tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus coronaatau penyakit COVID-19.