Luhut: Pemulihan Sektor Pariwisata Butuh Waktu 10 Bulan

Luhut: Pemulihan Sektor Pariwisata Butuh Waktu 10 Bulan

Terbaiknews - OA_show('Banner - Carpet Banner'); Begin Dable...
Begin Dable in-article Widget / For inquiries, [email protected]
End Dable in-article Widget / For inquiries, [email protected]

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut pemulihan sektor pariwisata membutuhkan waktu sekitar 10 bulan.

Meski pandemi covid-19 belum mereda, namun sektor pariwisata sudah kembali dibuka secara bertahap. Pemerintah memastikan pembukaan sektor pariwisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Krisis pada sektor pariwisata yang diakibatkan pandemi dan instabilitas politik membutuhkan waktu pemulihan rata-rata 10 bulan,” ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Sabtu (25/7).

Lebih lanjut, dia mengingatkan pentingnya melakukan antisipasi dan evaluasi terhadap pembukan sektor pariwisata. Evaluasi juga harus dilakukan dengan cermat untuk menekan potensi kesalahan. Mengingat, pembukaan sektor pariwisata dibayangi risiko penularan covid-19.

PulihkanSektor Pariwisata, Pemerintah Siapkan Enam Strategi

“Sekarang sudah mulai dibuka secara bertahap. Kita harus hati-hati terus. Kita harus antisipasi dan evaluasi dengan cermat. Sehingga memperkecil kesalahan,” pungkas Luhut.

Pemerintah dikatakannya tengah mendorong pera wisatawan domestik yang diyakini menjadi penggerak ekonomi di tengah pandemi. Di lain sisi, untuk menggenjot wisatawan asing dibutuhkan penerbangan langsung (direct flight) dari negara asal ke destinasi wisata di Indonesia.

“Kalau dari luar negeri pengennya yang direct flight. Misalnya langsung ke Bali atau ke Yogyakarta,” tutupnya.(OL-11)


Luhut: Pemulihan Sektor Pariwisata Butuh Waktu 10 Bulan

Mulai Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi [email protected] (in-article) Akhiri Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi [email protected] (end in-article)