Lebih Mudah Merintis Start Up di Singapura

Lebih Mudah Merintis Start Up di Singapura

Terbaiknews - Pada tahun 2019 Singapura memperoleh world's most competitive economy,Âsebagai negara paling...

Pada tahun 2019 Singapura memperoleh world"s most competitive economy,Âsebagai negara paling kompetitif dalam bidang ekonomi, melampaui AS, Hongkong, Belanda dan Swis dan Singapura menjadi terkenal sebagai salah satu hotspot global terkemuka untuk inovasi wirausaha. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika perusahaan rintisan (startup) dari seluruh dunia berdatangan dalam jumlah besar untuk mendapatkan manfaat dari iklim ekonomi di sana ketika mereka meluncurkan startup.

Beberapa starup yang dirintis di Singapura yang masuk unicorn baru, nilai valuasi diatas US$ 1 miliar adalah PropertyGuru, Zilingo, Lazada, Bigo dan Qoo 10. Terlepas dari kenyataan bahwa Singapura telah menghasilkan tingkat kesuksesan startup yang mengejutkan, banyak profesional bisnis dan investor asing masih sama sekali tidak terbiasa dengan Singapura mengapa menjadi pusat bisnis baru.

Singapura Negara dan Kota Sempurna

Beberapa pengusaha menyebut Singapura sebagai kota sekaligus negara yang sempurna. Ini sebagian besar karena pertemuan beberapa faktor, termasuk dukungan pemerintah untuk peneliti inovatif dan sektor swasta yang bersemangat siap untuk membiayai ide-ide baru, telah memastikan bahwa negara ini menyediakan ekosistem yang ideal untuk pemilik bisnis pemula.

1. Dukungan Pemerintah dalam Hal Penelitian

Salah satu alasan utama bahwa Singapura menjadi pusat kekuatan regional dalam hal pengembangan teknologi karena pemerintah dengan bersemangat telah menyediakan dana bagi para peneliti yang menghasilkan inovasi generasi berikutnya. Sebuah tinjauan dukungan pemerintah Singapura untuk wira usahawan mencatat bahwa hampir $ 30 juta disisihkan untuk pengembangan teknologi 5G, menurut rilis dari Menteri Komunikasi dan Informasi Singapura.

2. Regulasi Fleksibel

Peraturan yang longgar yang memungkinkan bisnis untuk beroperasi dengan agak bebas juga memungkinkan para pengusaha untuk memotong birokrasi yang memberatkan yang terlalu menyesakkan di pasar lain. Pesaing internasional yang telah mencoba meniru kesuksesan Singapura sering merasa tidak mampu menghasilkan lingkungan regulasi yang serupa, menunjukkan mengapa status unik Singapura sebagai pusat inovasi sangat jarang.Â

Ini sangat menarik bagi pengusaha yang tidak ingin berurusan dengan peraturan yang memberatkan dan mahal hanya ketika bisnis mereka mulai. Menciptakan lingkungan yang pro-wirausaha seperti Singapura membutuhkan kemampuan untuk memungkinkan wira usahawan mengejar hasrat mereka tanpa membuat diri mereka bangkrut.

3. Kemudahan Perizinan

VIDEO PILIHAN