BCA Tambah Fitur SID, Transaksi WELMA Capai Rp6,7 Triliun

BCA Tambah Fitur SID, Transaksi WELMA Capai Rp6,7 Triliun

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Bank Central Asia (BCA) menghadirkan fitur pendaftaran Single Investor...

Jakarta, IDN Times - Bank Central Asia (BCA) menghadirkan fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) pada aplikasi Wealth Management (WELMA). Aplikasi tersebut digunakan untuk transaksi produk investasi seperti reksa dana, obligasi dan edukasi asuransi.

Fitur SID dapat memfasilitasi dan memudahkan nasabah dalam melakukan pendaftaran nomor SID sebagai syarat melakukan transaksi investasi.

"Kehadiran SID Online ini membuat nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BCA maupun menghubungi Halo BCA untuk mendaftar. Dengan adanya penambahan fitur ini maka aplikasi WELMA telah lengkap menjadi solusi investasi mobile bagi nasabah BCA," kata Wakil Presiden Direktur BCA, Suwignyo Budiman dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/2/2021).

1. Transaksi WELMA mencapai Rp6,7 triliun

BCA Tambah Fitur SID, Transaksi WELMA Capai Rp6,7 TriliunIlustrasi Uang Rupiah (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Aplikasi WELMA telah mencatatkan nominal transaksi yang mencapai Rp6,7 triliun per Januari 2021. Transaksi yang mencatatkan nominal terbesar pada aplikasi ini adalah pembelian SBN Ritel dan frekuensi transaksi terbanyak adalah pada pembelian reksa dana.

Berbagai fitur yang ditawarkan oleh WELMA seperti Auto-Subscription yaitu pembelian berkala produk reksa dana, switching, redemption, informasi kinerja, portfolio dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan WELMA, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

“Perkembangan dan tren investasi yang kian hari kian bertumbuh, mendorong masyarakat Indonesia saat ini berlomba untuk mempelajari instrumen investasi yang semakin bervariatif," ujar Suwignyo.

2. Aplikasi WELMA diunduh lebih dari 84 ribu pengguna

BCA Tambah Fitur SID, Transaksi WELMA Capai Rp6,7 TriliunFitur debit online di aplikasi BCA Mobile (Dok. BCA)

Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA Christine Setyabudhi menambahkan, aplikasi WELMA yang saat ini telah diunduh oleh lebih dari 84 ribu pengguna dan menghasilkan lebih dari 75 ribu transaksi.

"Angka ini menjadi bukti bahwa perkembangan bisnis wealth management kian berkembang pesat meskipun di tengah pandemi,” kata Christine.

3. Investasi melalui aplikasi WELMA simpel dan praktis

BCA Tambah Fitur SID, Transaksi WELMA Capai Rp6,7 Triliunilustrasi investasi. IDN Times/Arief Rahmat

Sebagai informasi, pada November 2020 lalu, aplikasi WELMA menerima penghargaan Top Innovation Choice Award 2020 dari Infobrand.id yang bekerja sama dengan Trans N Co.

“Cara investasi melalui aplikasi WELMA simpel dan praktis, sesuai dengan karakteristik masyarakat saat ini terutama bagi generasi millenial. Harapannya melalui kehadiran fitur WELMA juga dapat mendukung pemerintah dalam memupuk kebiasaan baik masyarakat, yaitu investasi,” ujarnya.

Berita dengan kategori