TaniHub Ingin Kembangkan Bisnis Pertanian Digital di Seluruh Indonesia

TaniHub Ingin Kembangkan Bisnis Pertanian Digital di Seluruh Indonesia

Terbaiknews - Jakarta TaniHub Group sebagai startup agritech ingin mengembangkan bisnis komoditas pertanian...

, Jakarta TaniHub Group sebagai startup agritech ingin mengembangkan bisnis komoditas pertanian berbasis teknologi digital di seluruh Indonesia. perusahaan rintisan ini berharap dapat menjangkau seluruh kota di IndoneSia pada 2022 dengan pertimbangan potensi pasar yang masih sangat besar.

CEO dan Co-Founder TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan mengatakan, pihaknya mau memperluas pasar di kota-kota besar Indonesia, khususnya yang ada di wilayah timur.

"Di Indonesia Timur itu yang memang potensi itu cukup banyak. Salah satunya di Makassar, Balikpapan, Samarinda, Manado, dan beberapa kota lainnya. Kita pertimbangkan mana-mana saja yang cocok dengan bisnis kita untuk bisa eksPANsi ke sana," kata Ivan di kantornya, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Ivan menyatakan, TaniHub sengaja menyasar kota besar untuk bisa menjangkau wilayah terpencil di sekitarnya.

"Dengan kita buka di beberapa kota besar ini akan ada pemerataan distribusi dari hasil panen petani. Sehingga harga itu tidak membuat harga produksi petani rendah," tuturnya.

"Yang menyebabkan harga itu rendah tentunya bilamana terjadi panen raya, tetapi pendistribusian barangnya tidak merata," dia menambahkan.

Oleh karenanya, ia bercita-cita agar TaniHub Group mampu mendirikan kantor cabang di seluruh kota besar Indonesia agar keseimbangan harga produk pertanian bisa merata.

"Kita dengan buka beberapa cabang tidak hanya terpusat di Jawa, kita berharap nantinya produk-produk hasil panen bisa stabil harganya, tidak terlalu fluktuatif sehingga petani tetap bisa untung," tukas Ivan.

Source : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4158326/tanihub-ingin-kembangkan-bisnis-pertanian-digital-di-seluruh-indonesia