Sri Mulyani Ingin Beri Contoh Bagaimana Kerja dari Rumah

Sri Mulyani Ingin Beri Contoh Bagaimana Kerja dari Rumah

Terbaiknews - - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hasil test virus corona yang dilakukan di...

, - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hasil test virus corona yang dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto pada (13/3/2020) lalu negatif.

"Dari saya, hasil tesnya negatif," ujar dia ketika melakukan video conference di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Namun demikian, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut tetap melakukan karantina diri (self quarantinie) untuk mencegah persebaran virus corona secara lebih luas.

Selain itu, isolasi diri yang dilakukan untuk memberi contoh pelaksanaan imbauan Presiden Joko Widodo untuk bekerja dari rumah (work from home).

"Tapi saya tetap lakukan self quarantine. Karena kita ingin memberi contoh, apa sih work from home, social distancing? Selain itu juga menjalankan tugas tidak dalam posisi fisik harus in person," ujar dia.

View this post on Instagram

Apa arti WORK FROM HOME - Kerja Dari Rumah bagimu? Bagi saya WFH atau KDR adalah: (1) Mengikuti Sidang Kabinet. (2) Rapat Pimpinan Kemenkeu mengenai kondisi ekonomi terkini dan pelaksanaan APBN 2020. (3) Evaluasi laporan pelaksanaan kebijakan Work From Home di lingkungan Kemenkeu. (4) Menyelesaikan surat-surat masuk yang harus diputuskan atau ditanda-tangani. (5) Koordinasi dan komunikasi antar menteri, DPR, BI, OJK,LPS via telpon. 70%-80% pegawai Kemenkeu Kerja Dari Rumah karena mencegah penyebaran Covid19. Saya minta semua tetap fokus dan produktif bekerja melaksanakan tugas. Tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan resiko penularan. Mereka yang bekerja di kantor juga ditetapkan “social distancing “ tidak boleh berjarak duduk kurang dari 1,5 meter. Kita bisa mencegah penyebaran Covid19 apabila menerapkan disiplin diri, disiplin keluarga dan disiplin masyarakat. Tetap semangat menjaga Indonesia. Jakarta 17/03/2020

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on Mar 16, 2020 at 11:33pm PDT

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma"ruf Amin serta jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Maju melakukan pemeriksaan tes corona setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19.

Budi Karya sebelumnya diketahui mengikuti rapat terbatas di Istana pada 11 Maret 2020. Kemudian pada Sabtu (14/3/2020), Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Budi Karya positif Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto menyebut, Budi Karya sebagai pejabat negara yang diidentifikasi sebagai pasien kasus ke-76. Sebelum mengikuti rapat terbatas, Budi diketahui menyambut kru kapal pesiar Diamond Princess yang baru saja dipulangkan ke Tanah Air pada awal Maret 2020.

Kapal Diamond Princess sendiri sempat disebut sebagai salah satu episentrum penyebaran virus corona di Jepang.