Setiap Hari, 3.000 WNI Pulang Kampung Lewat Kepulauan Riau

Setiap Hari, 3.000 WNI Pulang Kampung Lewat Kepulauan Riau

Terbaiknews - Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto menyatakan bahwa terdapat...

, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto menyatakan bahwa terdapat kurang lebih 3.000ÂWarga Negara Indonesia (WNI) yangÂpulang ke kampung halaman melalui pintu masuk diÂKepulauanÂRiau. Para WNI tersebut dari Malaysia dan jugaÂSingapura.Â

Hal ini menjadi permasalah bagi Pemerintah Daerah Kepulauan Riau karena WNI tersebut tidak bisa melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing akibat daerah mereka memberlakukan kebijakan lockdown. Masyarakat Riau pun menjadi resah dengan samakin banyaknya WNI yang datang ke Riau tersebut.

"Melihat kondisi ini, kami minta kepada seluruh Gubernur di Indonesia agar tidak melakukan lockndown di daerahnya, " kata Isdianto, Minggu (29/3/2020), saat melakukan teleconference koordinasi Kewajiban Karantina Arus Balik Pekerja Migran IndonesiaÂyang dipimpin olehÂMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Â

Terkait penanggulangan wabah Corona, Isdianto mengatakanÂbahwa Pemerintah Riau bekerja sama dengan para pengusahaÂberencana untuk menambah pasukan dengan mencari dokter dari luar negeri.

"Hal ini dilakukan karena para dokter dari luar sudah punya pengalaman dalam menangani Corona covid-19 ini. Diharapkan ini bisa banyak membantu," ujarnya.