Sempat Bangkrut, Toys R Us Kembali Buka Gerai di AS

Sempat Bangkrut, Toys R Us Kembali Buka Gerai di AS

Terbaiknews - NEW YORKKOMPAS.com -Gerai ritel mainan anak-anak Toys R Us kembali membuka toko di AS. Sebelumnya,...

NEW YORK, KOMPAS.com -Gerai ritel mainan anak-anak Toys R Us kembali membuka toko di AS. Sebelumnya, Toys R Us menutup seluruh tokonya di AS lantaran dilanda kebangkrutan.

Dilansir dari CNBC, Kamis (28/11/2018), Toys R Us bakal membuka dua toko di AS secara permanen. Akan tetapi, kedua toko yang dibuka tersebut formatnya lebih kecil dibanding toko-toko yang sebelumnya beroperasi.

Toko pertama dibuka Toys R us di Garden State Plaza di Paramus, New Jersey. Toko kedua akan dibuka pada awal Desember 2019 di The Galleria di Houston, Texas.

Pembukaan toko ini menandai kembalinya Toys R Us setelah terpaksa harus melikuidasi bisnisnya pada tahun 2018 lalu. Tru Kids, induk usaha Toys R Us, sejak saat ini bekerja sama dengan Target untuk meluncurkan situs belanja online Toys R Us.

Jaringan Ritel Mainan Toys R Us Menyatakan Bangkrut

"Kami ingin memastikan di manapun Anda berada di dalam toko (Toys R Us) ada interaktivitas," kata Richard Barry, CEO Tru Kids.

"Kami memiliki banyak pengalaman digital di dalam toko, namun kami juga memiliki (pengalaman) analog yang baik," imbuhnya.

Toko Toys R Us di Paramus akan memiliki banyak staf yang paham betul tentang mainan. Mereka akan membantu orang tua dan anak-anak mencoba beragam produk mainan dan konsumen yang memesan produk secara online yang tak ada di toko.

Tru Kids pada Juli 2019 lalu mengumumkan kerja sama dengan peritel perangkat lunak b8ta untuk kembali membuka toko. Tru Kids berencana bakal membuka 10 toko lagi di penjuru AS pada n tahun 2020 mendatang, termasuk toko yang lebih besar di New York.