Sah, CAS dan Operator Changi Airport Resmi Jadi Pengembang Bandara Komodo

Sah, CAS dan Operator Changi Airport Resmi Jadi Pengembang Bandara Komodo

Terbaiknews - Jakarta Kementerian Perhubungan dan konsorsium Cardig Aero Service (CAS) secara resmi...

, Jakarta Kementerian Perhubungan dan konsorsium Cardig Aero Service (CAS) secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) perjanjian kerja sama pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Mataram Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (7/2/2020). Acara penandatanganan disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Menhub mengatakan, Bandara Komodo merupakan pintu gerbang untuk masuk menuju Labuan Bajo yang dijadikan sebagai Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Super Prioritas pada 2020 ini.

"Kita tahu Komodo adalah suatu keajaiban. Kita punya Komodo yang harus kita lestarikan, bahkan di antara 5 Bali Baru, Komodo dan Nusa Tenggara Timur sangat diunggulkan. Oleh karenanya, besar harapan kita menjadikan kegiatan ini sukses," ujar dia.

Sebagai informasi, konsorsium CAS tercatat sebagai pemegang saham mayoritas pada PT Cinta Airport Flores (CAF) selaku pengelola Bandara Komodo, yakni sebesar 80 persen. Sementara 20 persen porsi saham lainnya dikuasai oleh Changi Airports International PTE LTD (CAI).

Â