Profil Erry Sugiharto, Direktur SDM Baru Pertamina

Profil Erry Sugiharto, Direktur SDM Baru Pertamina

Terbaiknews - KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi dan komisaris PT...

, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi dan komisaris PT Pertamina (Persero).

Salah satu perubahan yang dilakukan oleh Kementerian BUMN ialah pengangkatan M Erry Sugiharto sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina.

Erry dipilih untuk menggantikan Koeshartanto, yang telah menduduki posisi Direktur SDM Pertamina sejak 2018.

Simak Penjelasan Lengkap BPN Soal Sertifikat Tanah Elektronik yang Berlaku Tahun Ini

Senior Vice President Corporate Communication Pertamina Agus Suprijanto menjelaskan, pengangkatan dan pemberhentian Anggota Dewan Komisaris dan Direksi dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sebagai salah satu kewenangan pemegang saham.

Perubahan anggota Dewan Komisaris Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-38/MBU/02/2021 tanggal 3 Februari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perseroan PT Pertamina.

“Dengan susunan dewan komisaris dan direksi yang baru ini, manajemen Pertamina siap memenuhi aspirasi pemegang saham dan tantangan baru menyongsong era transisi energi," ujar Agus dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (6/2/2021).

Dilansir dari keterangan tertulis Pertamina, Erry sebelumnya menjabat sebagai Direktur Human Capital Legal PT Hutama Karya (Persero).

Ia mengawali karier di perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang konstruksi itu sejak 1999, hingga diangkat untuk mengisi posisi Direktur pada Juni 2020.

Pria kelahiran Kulonprogo, 25 Maret 1974 itu menyelesaikan studi strata 1 pada Fakultas Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia dan selanjutnya strata 2 pada Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada.

CEO Eiger Minta Maaf dan Mengaku Sempat Diingatkan Tim Internal

Berita dengan kategori