Petrokimia Gresik Dorong Milenial Terjun ke Sektor Pertanian

Petrokimia Gresik Dorong Milenial Terjun ke Sektor Pertanian

Terbaiknews - Jakarta - Petrokimia Gresik berupaya menumbuhkan minat generasi milenial terhadap dunia pertanian...

, Jakarta - Petrokimia Gresik berupaya menumbuhkan minat generasi milenial terhadap dunia pertanian dengan menggelar Agrosociopreneur Competition. Ajang ini sebagai rangkaian Jambore Petani Muda.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi mengatakan, peran generasi muda pada sektor ini masih terbilang rendah. Sebenarnya jika sektor pertanian dikelola dengan baik dan benar, tak kalah prospektif dengan sektor lainnya.

"Menurut Sensus Pertanian 2013, sekitar 61 persen petani Indonesia telah berusia lebih dari 45 tahun. Minimnya minat generasi milenial dikhawatirkan akan mengancam keberlanjutan pertanian di Indonesia," kata Rahmad, di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Menurutnya, Jambore Petani Muda merupakan salah satu solusi yang dilakukan Petrokimia Gresik untuk mendukung pertanian yang berkelanjutan di Indonesia, sebab program tersebut mengajak anak muda berkompetisi dalam inovasi pertanian dalam Agrosociopreneur Competition.

"Dari program ini kami melihat bahwa inovasi generasi muda Indonesia di bidang pertanian sangat potensial dan luar biasa. Ini yang perlu kita beri perhatian dan dukung penuh," ujar Rahmad.â&;&;