Misi BP Batam Jadi Pusat IT Dunia

Misi BP Batam Jadi Pusat IT Dunia

Terbaiknews - Jakarta - Batam Informasi Teknologi (BIT) IT Center merupakan salah satu aset yang dimiliki BP...

, Jakarta - Batam Informasi Teknologi (BIT) IT Center merupakan salah satu aset yang dimiliki BP Batam dalam melayani dan pengelolaan pusat Informasi data.

Seiring berjalanya waktu sesuai kebutuhan dalam mengimplementasikan Making Indonesia 4.0, kini BIT mulai menyasar penyedia layanan IT kepada seluruh masyarakat. Hal ini sebagai upaya meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia khususnya Pulau Batam.

Kepala Pengela Data Sistim Informasi atau BIT BP Batam, Sylvia Janette Malaihollo menyatakan untuk melayani kebutuhan informasi teknologi data di Batam, BIT terus melakukan inovasi dan perbaikan secara terus menerus baik sarana dan prasarana.

"Kita lebih pengembangan secara profesional, jadi ini merupakan inovasi cyber sistem data trans informatsi, " kata Sylvi di Gedung Informasi Center BP Batam seperti ditulis, Kamis (23/7/2020).

Ia menyebutkan, selama ini banyak masyarakat tidak mengetahui bahwa BP Batam memiliki pusat data yang terintegrasi ke seluruh Indonesia dan Dunia.

Selama ini masyrakat memandang fasilitas IT Center Batam melayani pembuatan server, website, serta aplikasi.

"2020 ini pemerintah pusat akan meluncurkan BIT BP Batam sebagi pusat teknologi informasi di Batam," kata Dia.

Â