Luhut Sebut Ada 4 Strategi Turunkan Kasus Harian Covid-19, Apa Saja?

Luhut Sebut Ada 4 Strategi Turunkan Kasus Harian Covid-19, Apa Saja?

Terbaiknews - KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar...

, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan, ada empat strategi yang akan dilakukan untuk menurunkan kasus harian Covid-19, menurunkan angka kematian dan meningkatkan kesembuhan.

Strategi pertama, pemerintah akan meningkatan perubahan perilaku masyarakat dalam menangani Covid-19 dengan melakukan operasi perubahan perilaku, serta kampanye protokol kesehatan secara sistematis di masyarakat yang melibatkan berbagai kalangan.

Strategi ini dilakukan bersama deteksi awal penyebaran Covid-19 dengan mendorong pemeriksaan (testing) dan pelacakan (tracing) yang agresif dan tepat sasaran.

Pembebasan Pajak Penghasilan Karyawan Diperpanjang, Ini Cara Mendapatkannya

"Kami berharap penyebaran informasi dan kampanye dapat bergerak secara masif dengan melibatkan berbagai lembaga lain, seperti Kemenag dengan mengajak pemuka agama, dan juga Kemendikbud," katanya melalui keterangan tertulis resmi, Kamis (4/2/2021).

Kedua, pemerintah akan membangun fasilitas isolasi terpusat untuk pasien Covid-19. Fasilitas isolasi terpusat ini seperti pemanfaatan Wisma Atlet.

Fasilitas terpusat tersebut dinilai dapat membantu mengurangi penyebaran penularan di keluarga dan menurunkan keterisian rumah sakit. Pemerintah telah mendorong pemerintah daerah dengan kasus positif yang tinggi dapat juga menyediakan fasilitas isolasi terpusat.

Ketiga, strategi manajemen perawatan. Hal ini dinilai penting untuk menyiapkan setiap rumah sakit dapat menerapkan protokol standar penanganan pasien.

Komut Asabri Buka Suara Terkait Kasus Korupsi Rp 23,7 Triliun

Berita dengan kategori