Lanjutkan Kenaikan, IHSG Tembus Level 6.100

Lanjutkan Kenaikan, IHSG Tembus Level 6.100

Terbaiknews - - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) pagi ini berada di zona hijau pada awal perdagangan di Bursa...

, - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) pagi ini berada di zona hijau pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (4/2/2021).

Melansir data RTI, pukul 09.08 WIB, IHSG berada pada level 6.116,02 atau naik 38,28 poin (0,63 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 6.077,74.

Sebanyak 169 saham melaju di zona hijau dan 137 saham di zona merah. Sedangkan 150 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 1,35 triliun dengan volume 1,23 miliar saham.

Investor Receh, Bandar Besar, dan Connected Society

Analis Artha Sekuritas Dennis Christopher mengatakan, penguatan IHSG diperkirakan akan terbatas karena secara teknikal IHSG masih bergerak dalam trend bearish jangka menengah.

“IHSG diprediksi menguat. Investor diperkirakan tidak akan terlalu agresif karena masih menanti data GDP annual yang akan diumumkan hari Jumat,” kata Dennis dalam rekomendasinya, Selasa (3/2/2021).

Sementara pagi ini bursa Asia bervariasi. Indeks Nikkei turun 0,4 persen dan indeks Strait Times melemah 0,29 persen. Sedangkan indeks Hang Seng Hong Kong menguat 0,28 persen dan indeks Shanghai Komposit juga naik 0,09 persen.

Adapun Wall Street pagi tadi ditutup mayoritas positif dengan kenaikan SP 500 sebesar 0,1 persen, dan Dow Jones Industrial Average 0,12 persen. Sementara itu, indeks acuan saham teknologi Nasdaq terkoreksi 0,02 persen.

IHSG Bakal Kembali Melaju? Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Disclaimer: Artikel ini dibuat dengan tujuan bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.