LandX Cetak Total Pendanaan Rp 6,69 Miliar di Januari 2021

LandX Cetak Total Pendanaan Rp 6,69 Miliar di Januari 2021

Terbaiknews - - PT Numex Teknologi Indonesia atau yang populer dengan nama LandXpada Januari 2021mencetak...

, - PT Numex Teknologi Indonesia atau yang populer dengan nama LandX, pada Januari 2021, mencetak total pendanaan yang terkumpul sebesar Rp 6,69 miliar dari dua proyek yang dirilis.

Co-Founder LandX Romario Sumargo mengatakan, dengan adanya pencapaian ini, perusahaanya berhasil mengungguli para pesaingnya pada kategori platform equity crodwdfunding di Indonesia.

“Tim LandX sangat antusias dengan hasil tercapainya pengumpulan pendanaan pada 2 proyek di LandX yang berasal dari PT Rumah Sejahtera Kemilau Investama dan PT Okta Dana Investama,"ujar Romario mengutip siaran persnya, Senin (8/2/2021).

Menko Airlangga Beberkan Strategi Pemerintah Percepat Pemulihan Ekonomi

Dalam waktu singkat, yakni 10 hari, dua perusahaan tersebut melangsungkan proses penawaran saham .

Sejak mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kata Romario, para investor anyar semakin menaruh kepercayaan kepada LandX , mengingat maraknya perusahaan urun dana dengan modus penipuan.

Ia mengatakan, sejak berdiri pafa 2019, LandX sudah menyalurkan dana hingga Rp 20,44 miliar dan telah membagikan dividen sebesar Rp 1,3 miliar kepada para investornya.

"Sebagai pemain baru kami masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak. Namun, kami berupaya untuk tetap mengakomodir kebutuhan stakeholder kami. Angka tersebut menunjukkan bahwa animo masyarakat yang ingin memiliki penghasilan pasif dari kepemilikan saham cukup tinggi," jelasnya.

Berkat Tweet Elon Musk, Dogecoin Menguat ke Level Tertinggi Sepanjang Sejarah

Selain itu, Romario mengungkapkan, salah satu keunggulan LandX adalah menekan resiko keuangan serendah mungkin dan salah satunya ditunjukkan dengan underlying asset.

Keuntungan inilah yang membuat para investor anyar LandX percaya dan bersedia untuk melakukan investasi di LandX.

“Proyek yang dirilis perusahaan penerbit mayoritas adalah usaha properti, karena perusahaan tersebut memiliki tanah dan bangunan yang bisa menjadi safety net. Oleh karena itu para investor anyar LandX dapat merasa aman karena memiliki garansi berupa asset jika pada masa mendatang perusahaan tersebut menghadapi gangguan bisnis," ungkap Romario.

Dia menambahkan, berdasarkan profil para investor LandX yang sudah mencapai 18.277 pendaftar, datang dari masyarakat perkotaan dengan rentang usia 20 tahunan dan mayoritas okupansi adalah karyawan.

Beri Tribute untuk Gerakan Wall Street Bets, Reddit Pasang Iklan di Super Bowl

Jika dilihat dari profil pendaftar LandX memang di dominasi oleh investor pemula yang minat berinvestasi dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan minim resiko.

“Kami melihat bahwa tren masyarakat urban, khususnya pada generasi muda sudah melek dalam berinvestasi saham. Hal tersebut dapat terlihat pada profil investor di LandX yang mayoritas usianya antara 25-35 tahun dan masih aktif bekerja," kata Romario.

"LandX memang ditujukan bagi masyarakat yang ingin belajar berinvestasi di dunia saham, namun dengan resiko keuangan yang relatif rendah," lanjut dia.

Berita dengan kategori