Jubir Gerindra: Edhy Prabowo Sempat Masuk ICU, tapi Hasil Swab Sudah Negatif

Jubir Gerindra: Edhy Prabowo Sempat Masuk ICU, tapi Hasil Swab Sudah Negatif

Terbaiknews - - Juru Bicara Khusus Partai GerindraSufmi Dasco Ahmad membenarkan bahwa Menteri Kelautan dan...

, - Juru Bicara Khusus Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo positif Covid-19.

Namun, menteri dari kader Partai Gerindra itu telah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

"Bahwa benar yang bersangkutan saudara Edhy Prabowo terkena Covid-19. Dan saudara Edhy Prabowo merasa keadaannya sehat dan sudah makan enak, dan alhamdulillah hasil swab sudah negatif," kata Sufmi dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Edhy Prabowo Masuk RSPAD, Ini Kata Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan

Sufmi menuturkan, Edhy Prabowo memang dipindakan dari RS Polri Kramat Djati, Jakarta Timur ke RSPAD Gatot Soebroto. Dia pun membenarkan, Edhy sempat dimasukkan ke ruang ICU.

Dia membantah keadaan Menteri Edhy memburuk. Dia menjelaskan, Edhy Prabowo dimasukkan ke ruang ICU dalam keadaan sadar dan bertujuan untuk mendapat perawatan yang lebih baik.

Dia pun menyatakan sudah berkomunikasi dengan Edhy Prabowo via telepon untuk memastikan keadaan sang menteri baik-baik saja.

"Saudara Edhy Prabowo kemudian dirawat secara intensif, dan keadaannya sekarang baik-baik saja. Memang sempat dimasukkan di ICU dengan tujuan untuk perawatan lebih baik dan dalam keadaan sadar," jelas Sufmi.

Nelayannya Sering Curi Ikan, Menteri Edhy akan Temui Pemerintah Vietnam

Sebelumnya diberitakan, Menteri KKP Edhy Prabowo jatuh sakit sejak pekan lalu, usai melakukan kunjungan kerja ke wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Kalimantan Timur.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Andreau Pribadi mengonfirmasi, keadaan Menteri Edhy sudah semakin membaik. Saat ini, Edhy tengah memasuki tahap penyembuhan atau recovery.

"Kondisinya saat ini hanya dalam tahap recovery (pemulihan). Bisa komunikasi dengan baik.

Baik komunikasi langsung ataupun melalui telfon/WA," kata Andreau ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (16/9/2020).