Future Financial Festival 2020 Ajak Milenial Melek Finansial

Future Financial Festival 2020 Ajak Milenial Melek Finansial

Terbaiknews - Jakarta - Mau merdeka secara finansiallebih produktif dan sekaligus juga berkontribusi secara...

, Jakarta - Mau merdeka secara finansial, lebih produktif dan sekaligus juga berkontribusi secara langsung terhadap perekonomian Indonesia? Future Financial Festival 2020 berbasis online, hadir pada 25-26 Juli 2020 dengan menampilkan berbagai pakar, dan hiburan dari musisi Tanah Air.

Diorganisir oleh Samara Live, dan didukung oleh Bank BRI, DBS, PhillipSekuritas, Prudential, dan UBS sebagai alternatif format baru untuk Industri live event festival finansial di Indonesia, ditengah transisi era New Normal COVID-19 untuk mengajak generasi muda menjadi generasi yang merdeka secara finansial, lebih produktif dan ikut serta membuat perubahan untuk ekonomi Indonesia.

Virtual Press conference Future Financial Festival 2020 telah diselenggarakan Jumat pagi, 24Juli 2020. Dimoderatori oleh Aurellio Kaunang dan dihadiri para pembicara, Ben Soebiakto (Founder Group CEO Samara Media Entertainment), Aakar Abyasa (Founder Jouska), danNicky Hogan (Penulis dan Direktur Pengembangan BEI 2015 â&;&; 2018).

Ben Soebiakto, Founder Group CEO Samara Media Entertainment mengungkapkan, setelah Ideafest, dan Live Stream Fest, Samara Live kembali hadir dengan sebuah gebrakan baru yaitu Future Financial Festival 2020 (FFF).

Sebuah event berbasis online untuk mengajak Milenialdan juga Gen Z untuk lebih paham dunia finansial. Mengangkat hashtag sebuah ajakan untuk generasi muda untuk bisa melek secara finansial.

"Misinya adalahagar lebih banyak generasi Milenial dan gen Z yang paham dunia finansial, sehingga bisa ikutberperan aktif dan bisa berkontribusi kepada dunia perekonomian Indonesia," papar Ben yangmenargetkan 50 ribu orang akan berpartisipasi dalam acara ini.

Aakar Abiyasa, salah satu pembicara di Future Financial Festival 2020, membahas tentangNew Normal, new behaviour: A practical solution for Millenials to survive in this tough economic times.

"Dengan adanya pemberitaan miring yang terjadi saat ini membuat sayasemakin yakin bahwa finansial literasi memang sangat dibutuhkan di Indonesia saat ini terutamauntuk Milenial dan Gen Z," kata dia.

Aakar juga menambahkan, di masa pandemi dan pasca pandemi, keadaan tak akan sama lagi.Solusinya, dibutuhkan peningkatan skill dan finansial literasi. "Agar kita bisa fight back danadaptasi," kata Aakar.

Nicky Hogan, yang juga menjadi pembicara di Future Financial Festival 2020, dan hadir dalamvirtual press conference, menyarankan agar generasi Milenial mulai memikirkan investasi.

"Semakin muda memulai berinvestasi semakin menguntungkan di masa depan. Jangan sampaitidak menikmati bonus demografi karena tidak melek finansial," kata Nicky.

Nicky juga mengingatkan untuk memahami semua aspek-aspek investasi. "Misalnya investasi saham berarti Anda menjadi pemilik perusahaan. Hadapi masa-masa perusahaan naik turun,karena investasi adalah jangka panjang, bukan spekulasi," tambah Nicky yang menekankan tidakada kata terlambat untuk memulai investasi.