CEO Eiger Minta Maaf dan Mengaku Sempat Diingatkan Tim Internal

CEO Eiger Minta Maaf dan Mengaku Sempat Diingatkan Tim Internal

Terbaiknews - KOMPAS.com - CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lukito menyatakan permohonan maaf atas...


KOMPAS.com - CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lukito menyatakan permohonan maaf atas viralnya Surat Keberatan yang dikirimkan kepada content creator.

Ia mengakui, kejadian tersebut sepenuhnya adalah kesalahannya. Ronny bahkan terang-terangan sudah pernah diingatkan oleh bawahannya sebelum mengambil langkah mengirimkan Surat Keberatan.

“Sejak viralnya kejadian ini, banyak orang yang bertanya-tanya apakah ini merupakan tindakan sepihak yang dilakukan oleh tim legal kami. Dalam kesempatan ini, izinkan saya untuk menjelaskan bahwa Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari saya,” ujarnya melalui sebuah video yang diunggah di akun YouTube perusahaan.

Baru Resign Kerja tapi Tetap Mau Menabung? Begini Caranya

“Sebetulnya, tim internal sudah mengingatkan dan dan menjelaskan bahwa langkah tersebut tidaklah benar dan tepat. Namun saat itu, saya tetap bersikeras untuk dijalankan,” sambungnya, dikutip Sabtu (6/2/2021).

Karena itulah ia menegaskan bahwa tidak ada pihak lain yang bersalah selain dirinya. Permintaan maaf ini disampaikan terutama kepada sejumlah pihak yang terdampak.

“Dalam kesempatan ini, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas peristiwa Surat Keberatan yang dikirimkan kepada rekan-rekan Content Creator, yang sudah me-review produk Eiger. Juga kepada Eigerian, komunitas, brand ambasador, mitra, para senior advisor, tim manajemen, dan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Sektor Pertanian Buktikan Diri Kebal Corona

Ia mengaku sungguh menyesal atas kejadian ini. Ia juga menyadari bahwa Surat Keberatan itu adalah salah dan tidak benar.

“Atas kejadian ini, tidak ada pihak lain yang perlu disalahkan. Jelas yang salah adalah saya dan saya sebagai CEO bertanggung jawab penuh atas kejadian ini,” urainya.

Berita dengan kategori