BTN Patok Pertumbuhan Kredit 10 Persen di 2020

BTN Patok Pertumbuhan Kredit 10 Persen di 2020

Terbaiknews - Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja Nasional untuk...

, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja Nasional untuk membahas strategi dan rencana bisnis perbankan menyambut tahun 2020.

Perseroan dengan kode saham BBTN mematok target bisnis dengan berfokus pada peningkatan kualitas bisnis perbankan, baik dari sisi portofolio kredit, layanan perbankan, maupun pendanaan.

Direktur Utama BTN, Pahala N Mansury memaparkan target bisnis Bank BTN di hadapan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo.

Bank dengan kode saham BBTN ini merencanakan target bisnis yang moderat, kredit ditargetkan tumbuh sekitar 10 persen atau sama dengan asumsi pertumbuhan kredit yang dipatok BI yaitu sekitar 10-11 persen dibandingkan tahun 2019.

Kredit tersebut menurut Pahala, akan difokuskan ke sektor perumahan khususnya KPR bagi segmen milenial. Sedangkan Dana Pihak Ketiga, Pahala ditargetkan tumbuh sekitar 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan mengandalkan pertumbuhan dana murah .

â&;&;Tahun 2020, kami fokus pada perbaikan kualitas bisnis Bank BTN, baik portofolio kredit,funding maupun layanan ke nasabah karena itu lebih penting saat ini bagi Bank BTN untuk menghadapi peluang dan tantangan tahun 2020 dengan menyiapkan fondasi bisnis sejalan dengan model bisnis yang mengadaptasi dinamika pasar,â&;&; kata Pahala dalam keterangannya, Sabtu (11/1/2020).

Source : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4153209/btn-patok-pertumbuhan-kredit-10-persen-di-2020