Bank Syariah Indonesia Resmi Beroperasi, Begini Bentuk Logo dan Maknanya

Bank Syariah Indonesia Resmi Beroperasi, Begini Bentuk Logo dan Maknanya

Terbaiknews - KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi menjelaskan logo Bank...

, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi menjelaskan logo Bank Syariah Indonesia.

Hery menyebut, logo tersebut bertuliskan BSI dengan bintang berwarna kuning di ujung atas sebelah kanannya. Di samping tulisan BSI tersemat kata Bank Syariah Indonesia.

Adapun bintang berwarna kuning memiliki 5 sudut. Kata Hery, 5 sudut pada bintang itu merepresentasikan 5 sila pancasila dan 5 rukun Islam.

"BSI jadi representasi Indonesia baik di tingkat nasional maupun di tingkat global. Logo BSI memiliki bintang bersudut 5, ini merepresentasikan 5 sila pancasila dan 5 rukun Islam," kata Hery dalam launching Bank Syariah Indonesia secara virtual, Senin (1/2/2021).

OJK: Lahirnya Bank Syariah Indonesia Sudah Lama Ditunggu Masyarakat

Lebih lanjut dia menuturkan, proses merger BSI membutuhkan waktu 11 bulan sejak Maret 2020.

Ada beberapa proses yang harus dilalui, mulai dari due diligence, penandatanganan akta penggabungan, penyampaian keterbukaan informasi, dan perolehan izin dari OJK.

Perolehan izin dari OJK dikeluarkan melalui surat Nomor: SR-3/PB.1/2021. Isi surat tersebut perihal Pemberian Izin Penggabungan PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah ke dalam PT Bank BRIsyariah Tbk.

Surat pun berisi Izin Perubahan Nama dengan Menggunakan Izin Usaha PT Bank BRIsyariah Tbk Menjadi Izin Usaha atas nama PT Bank Syariah Indonesia Tbk sebagai Bank Hasil Penggabungan.

"Alhamdulillah telah berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan," ucap Hery.

Bank Syariah BUMN Resmi Merger, Saham BRIS Melejit