Perebutan Tiket Pilgub Kalteng, Eks Walkot Palangkaraya Tunggu Rekomendasi PDIP

Perebutan Tiket Pilgub Kalteng, Eks Walkot Palangkaraya Tunggu Rekomendasi PDIP

Terbaiknews - Perebutan tiket dalam Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah dari PDI Perjuangan masih terus...

Perebutan tiket dalam Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah dari PDI Perjuangan masih terus bergulir.

Nama sejumlah kandidat pun mencuat di antaranya Riban Satia, mantan Wali Kota Palangka Raya 2 periode, yang menggandeng Rudy Yulianto mantan Wakajati Kalteng sebagai pasangannya.

Juru bicara Timses Riban-Rudy, Muhammad Faisal menyebut, jagoannya masih terbilang sebagai calon yang kuat, guna mendapatkan tiket dari Ketua Umum PDIP. Melihat latar belakang Riban yang bersih selama memimpin Palangka Raya, menjadi modal utama.

"Pertama saya katakan pak Riban sosok yang bersih. Jelas dua periode tidak ada masalah hukum. kedua beliau bukan pengusaha. Latar belakangnya mengarah pada humanis," ujar Faisal saat dihubungi wartawan, Sabtu (25/7).

Disinggung persoalan logistik, Faisal menganggap tak etis kalau buka-bukaan memaparkannya. Ia, tak khawatir mengenai logistik selama berkampanye. Dalam pilkada tidak melulu bicara uang. Uang bukan satu-satunya baginya.

"Bila dipertanyakan mengenai logistik, apa punya uang untuk maju, beliau siap dengan logistik bahkan saat ini pun Sekretariat Riban-Rudy sudah didirikan," sambungnya.

Faisal menegaskan, sosok Riban bukan pengumbar janji. Riban tipe pemimpin yang membuktikan. Bahkan, diklaim oleh Faisal tokoh-tokoh masyarakat mendukung Riban maju di Pilkada 2020. Artinya tokoh menilai melalui prestasi, serta tidak terkait masalah hukum.

"Saya rasa artinya tolak ukur pengalaman memimpin Palangkaraya 2 periode, cara bersikap tangani masalah, latar belakang bersih," ujar dia.

Bahkan, ia menilai tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat Kalteng, mempunyai harapan yang sama yaitu ingin perubahan.

"Itu sesuai slogan Riban-Rudy Kalteng Baru," kata dia.

Soal peluang dari DPP PDIP, Faisal merasa optimis melihat latar belakang Riban yang sangat menjanjikan. "Bersih, dalam kepemimpinan cerdas dan menempatkan diri sebagai sosok yang plural," tandasnya. [gil]

Berita dengan kategori