PAN Diprediksi Tak Ikut Pansus Jiwasraya yang Diusulkan PKS dan Demokrat

PAN Diprediksi Tak Ikut Pansus Jiwasraya yang Diusulkan PKS dan Demokrat

Terbaiknews - JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilaiaspek...
JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai, aspek probabilitas politik membuat Partai Amanat Nasional (PAN) agak berat untuk berkoalisi dengan Demokrat dan PKS dalam PANsus Jiwasraya di DPR.
"Kecuali di zaman ketum Hatta Rajasa antara PAN dan Demokrat seia-sekata mereka kompak. Tapi kali ini PAN antara abstain atau gabung PDIP," ujar Jerry saat dihubungi SINDOnews, Jumat (14/2/2020).
MeNUrut Jerry, saat ini PAN kembali dipimpin oleh Zulkifli Hasan atau Zulhas. Pada periode pertama pemerintahan Jokowi, PAN di bawah Zulhas sempat "mondar mandir" masuk ke dalam pemerintahan. (Ferdinand Hutahaean Berharap Zulhas Perintahkan PAN Ikut Pansus Jiwasraya).

Sehingga, kata Jerry, setidaknya ini sebuah sinyalemen atau pertanda bahwa PAN kali ini akan berseberangan dengan Demokrat. Terlebih, kedekatan PAN dengan Demokrat berbeda pada saat PAN dipimpin Hatta yang sejalan dengan Susilo Bambang Yudhoyono.
"Paling mereka akan berada di panja bukan pansus, ini bagian political interest atau kepentingan politik mereka," tandasnya. (Presiden PKS Ungkap Janji Zulhas PAN Ikut Pansus Jiwasraya).
(zik)
Source : https://nasional.sindonews.com/read/1526614/12/pan-diprediksi-tak-ikut-pansus-jiwasraya-yang-diusulkan-pks-dan-demokrat-1581654891