298 Voters PAN Solid Dukung Mulfachri-Hanafi

298 Voters PAN Solid Dukung Mulfachri-Hanafi

Terbaiknews - JAKARTA - Pendukung Mulfachri Harahap-Hanafi Rais pada Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) di...
JAKARTA - Pendukung Mulfachri Harahap-Hanafi Rais pada Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) di Kendari 10-12 Februari 2020 sudah mencapai 298 kader voters. Sebanyak 298 kader voters itu berkumpul di Hotel Purnama, Batu, Malang, Jawa Timur dan mendeklarasikan dukungan untuk Mulfachri Harahap sebagai Ketua Umum dan Hanafi Rais sebagai Sekretaris Jenderal PAN periode 2020-2025.
"Dukungan 298 voters ini adalah berdasarkan registrasi kehadiran voters dari DPW dan DPD PAN se-Indonesia. Berdasarkan data riil mutakhir, yang sudah hadir di Batu, Malang ada 298 voters," ujar Sekretaris Tim Pemenangan Mulfachri-Hanafi, Ahmad Yohan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/2/2020).
Namun, kata dia, 298 itu belum defenitif. "Karena berdasarkan korwil kami yang tersebar di 34 DPW PAN, masih ada konfimasi kehadiran voters. Ada yang baru tiba di Surabaya tanggal 7-8 Februari 2020," jelasnya.

Jadi, lanjut dia, voters yang hadir di Batu, Malang ini adalah mereka-mereka yang ideologis, yang punya rasionalitas untuk memilih pimpinan partai lima tahun ke depan. "Mereka yang mendukung Mulfachri-Hanafi ini tidak mudah, setelah melalui ancaman dan intimidasi politik dari penguasa partai saat ini. Dengan demikian, punya konsistensi yang teruji hingga akhir Kongres PAN," tuturnya.
Sedangkan alasan utama 298 voters itu mendukung Mulfachri-Hanafi, jelas dia, karena selama satu periode kepemimpinan di PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas gagal mengemban amanah Kongres PAN di Bali pada tahun 2015. "Hal itu ditandai dengan perolehan kursi PAN di DPR pada Pemilu 2019 yang melorot. Juga infrastruktur partai yang lemah dan buruk serta kaderisasi partai yang stagnan," tandasnya.
Dia menambahkan kondisi tersebut menimbulkan kecemasan kader PAN di daerah. Maka itu, kata dia, Kongres PAN kali ini adalah momentum PAN melakukan pembaharuan. Termasuk menggagas platform partai ke depan yang mampu menembus semua segmen masyarakat Indonesia.
"298 voters yang hadir di Batu, Malang bersama Mulfachri-Hanafi adalah mereka yang telah menemukan konsensus tentang visi membangun PAN ke depan oleh Mulfachri-Hanafi," pungkasnya.
(kri)