Yodi Prabowo Tes HIV Sebelum Bunuh Diri

Yodi Prabowo Tes HIV Sebelum Bunuh Diri

Terbaiknews - ILUSTRASI: Pemakaman editor Metro TV Yodi Prabowo (Istimewa)

– Dalam mengungkap kasus kematian karyawan Metro TV Yodi Prabowo, polisi turut memeriksa transaksi keuangan korban. Dari hasil penelurusan tersebut, polisi tak menemukan ada transaksi mencurigakan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, di dalam rekening Yodi, polisi hanya menemukan 1 transaksi yang menonjol. Yaitu dia melalukan debit untuk pembayaran tes kesehatan.

“Dari transaksi keuangan tidak yang ada menonjol hanya satu saja yang bersangkutan pernah berobat ke RS Cipto Mangunkusumo Kencana. Kalau dari keuangan ada di Mandiri dan BCA itu nggak ada yang mencurigakan,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7).

Tubagus menjelaskan, Yodi mendatangi RSCM untuk menemui dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin. Uang tersebut merupakan pembayaran tes laboratorium dan konsultasi dokter.

“Dokter ahli penyakit kelamin dan kulit yang dilakukan pengecekan dan ada keluhan dia konsultasi ke dokter dan kemudian disarankan melakukan pengecekan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Tubagus menyampaikan, pengecekan yang dilakukan Yodi yakni untuk memastikan dirinya terjangkit HIV atau tidak. “Hasilnya sampai dia meninggal dunia, hasil itu belum diambil,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan menyampaikan penyebab kematian Yodi Prabowo diduga kuat karena bunuh diri. Hasil penyelidikan dan penyidikan tidak menemukan bukti bahwa ada pelaku lain yang membunuh korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penyidik telah melakukan analisa mendalam terhadap temuan di TKP, hasil otopsi, barang bukti, keterangan saksi hingga keterangan ahli. Seluruh mendapat hasil yang diduga kuat bahwa Yodi tewas bunuh diri.

“Dari beberapa faktor penjelasan TKP, saksi ahli, saksi, olah TKP, keterangan yang lain dan bukti petunjuk yang lain, penyidik berkesimpulan diduga kuat melakukan bunuh diri,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7).

Yodi sendiri ditemukan tewas di Pinggir Tol JORR Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Jenazah tampak mulai membusuk dan bersimbah darah.