Yeay! Bakal Ada Bonus Khusus untuk Tenaga Vaksinasi

Yeay! Bakal Ada Bonus Khusus untuk Tenaga Vaksinasi

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Pemerintah tengah mempertimbangkan pemberian insentif bagi tenaga...

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah tengah mempertimbangkan pemberian insentif bagi tenaga vaksinasi di tahun ini. Rencana ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk memberikan apresiasi pada masyarakat yang membantu penanganan pandemi Covid-19.
Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani. Menurutnya, setelah memberikan apresiasi pada tenaga kesehatan berupa insentif, Pemerintah juga akan memberikan pada tenaga vaksinasi.
"Pemerintah juga telah mempertimbangkan untuk memberikan apresiasi pada tenaga vaksinasi di 2021," ujarnya melalui konferensi pers virtual, Kamis (4/2/2021).
Namun, Askolani belum menjelaskan secara detail apresiasi yang diberikan. Apakah dalam bentuk insentif uang atau barang.
Sementara itu, untuk tahun ini, besaran nilai insentif bagi nakes akan diberikan sama dengan tahun 2020. Di mana untuk dokter spesialis ditetapkan sebesar Rp 15 juta dan dokter umum/dokter gigi Rp 10 juta.
Sedangkan untuk bidan atau perawat diberikan Rp 7,5 juta dan bagi tenaga medis lainnya Rp 5 juta.
Lanjut Askolani, Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan akan terus berkoordinasi dalam menetapkan detail alokasi anggaran untuk mendukung penanganan Pandemi Covid-19 secara menyeluruh.
"Dengan eskalasi Covid-19 yang dinamis, seluruh kebijakan penanganan dan dukungan anggaran akan terus dikaji dan disesuaikan agar mencapai tujuan penanganan dan pengendalian Covid-19 secara efektif, termasuk perlindungan kepada masyarakat, penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19 dan dukungan terhadap tenaga kesehatan," tegasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)