WP KPK Berduka Kehilangan Sosok Ferial Surya Wicaksono

WP KPK Berduka Kehilangan Sosok Ferial Surya Wicaksono

Terbaiknews - Gedung Merah Putih KPK. (MUHAMAD ALI/JAWA POS)

JawaPos.com – Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) Yudi Purnomo menyampaikan duka cita atas meninggalnya, Admin Direktorat Penyidikan KPK Ferial Surya Wicaksono pada Kamis (27/1) kemarin. Yudi mengaku sangat kehilangan sosok rekan seperjuangannya tersebut.

“Pegawai KPK berduka atas kepergian Mas Ferial. Kami sangat kehilangan karena Almarhum merupakan sosok yang baik dan pekerja keras dalam tugasnya memberantas korupsi di negeri ini,” kata Yudi dalam keterangannya, Jumat (29/1).

“Beliau merupakan pegawai angkatan ke-7 (Indonesia Memanggil 7) di KPK dan bekerja di KPK sejak tahun 2013,” sambungnya.

Yudi mengaku bersama Direktur Penyidikan, Kepala Biro Umum dan beberapa pegawai KPK ikut mensolatkan jenazah Almarhum di Rumah Sakit. Dia mengharapkan, rekannya itu meninggal dalam keadaan baik.

“Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini,” pungkas Yudi.

Seorang Pegawai KPK Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Covid-19

Sebelumnya, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri membenarkan rekannya meninggal dunia usai berjuang melawan Covid-19.

“Innalillahi Wa Innailahi Rojiun, telah meninggal dunia Alm. Ferial Surya Wicaksono usia 34 Tahun (Admin Direktorat Penyidikan KPK) pagi ini Kamis, 28 Januari 2021, pukuk 06.48 WIB,” ujar Ali, Kamis (28/1).

Ali tak memungkiri, rekannya itu meninggal dunia akibat Covid-19. Dia memohon doa, agar rekannya itu meninggal dalam keadaan baik.

“Informasi yang kami terima, almarhum sebelumnya berjuang di ICU karena Covid-19,” pungkas Ali.

Saksikan video menarik berikut ini: