Wow! PM Malaysia Terbang ke RI Hari Ini, Mau Belajar Vaksin

Wow! PM Malaysia Terbang ke RI Hari Ini, Mau Belajar Vaksin

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin akan melakukan...

Jakarta, CNBC Indonesia - Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin akan melakukan perjalanan ke Indonesia hari ini, Kamis (4/1/2021). Kunjungan ini merupakan kunjungan resmi pertamanya ke luar negeri.
Dilansir The Star, kunjungannya ke Indonesia adalah untuk menyambut undangan khusus Presiden Joko Widodo. Rencananya ia akan berada di Jakarta hingga Jumat (5/2/2021) besok.


Dalam kunjungan ini kedua pemimpin akan mengadakan diskusi untuk mengatasi tantangan umum pandemi. Termasuk kerja sama di beberapa bidang utama.

"Ada beberapa hal penting yang menyangkut kepentingan kedua negara yang memerlukan pembahasan lebih lanjut dan saling pengertian seperti kerja sama ekonomi, keamanan regional dan bilateral, serta upaya bersama dalam memerangi pandemi Covid-19," kata Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam sebuah pernyataan.


"Kedua pemimpin sepakat untuk melakukan pertemuan tatap muka."

Dalam kunjungan itu, PM Muhyiddin juga akan mempelajari praktik terbaik dalam penggunaan vaksin Covid-19 dari Indonesia. Mengingat Indonesia tersebut telah memulai program peluncuran vaksinasi.

"Inisiatif berbagi pengetahuan ini akan menguntungkan Malaysia dengan program vaksinasi sendiri yang akan segera dimulai," katanya.

Selain itu dalam kesempatan yang berbeda, Kementerian Luar Negeri Indonesia juga menyampaikan rencana mengenai kunjungan PM Malaysia ini. Dalam laman resmi Kemenlu RI, disebutkan bahwa kedua pemimpin juga akan membicarakan isu perlindungan PMI di Malaysia, kerja sama ekonomi dan perdagangan, perbatasan, dan pengaturan Travel Corridor Arrangement.
Kedua pemimpin menurut rencana juga akan membahas berbagai isu kawasan dan dunia termasuk dalam rangka memperkuat kerja sama dalam menangani isu kampanye negatif dan memajukan minyak sawit dalam pembangunan yang berkelanjutan.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Berita dengan kategori