WNI Terinfeksi Corona Masih dalam Isolasi

WNI Terinfeksi Corona Masih dalam Isolasi

Terbaiknews - WNI yang terinfeksi Corona masih dalam isolasi di rumah sakit Singapura
WNI yang terinfeksi Corona masih dalam isolasi di rumah sakit Singapura

, JAKARTA -- Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus Corona masih dalam isolasi di rumah sakit Singapura. Kondisi WNI tersebut stabil.
"Saat ini WNI tersebut masih menjalani perawatan di ruang isolasi di Singapore General Hospital dan dalam keadaan stabil," ujar Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha dalam siaran pers, Jumat (7/2).
Judha menuturkan WNI tersebut bekerja sebagai asisten rumah tangga di Singapura. WNI berusia 44 tahun itu juga tidak memiliki riwayat bepergian ke China. "Dia merupakan pekerja rumah tangga dari warga Singapura yang juga telah sebelumnya ditetapkan positif Corona virus," ujar Judha.
Selama WNI tersebut masih dalam isolasi, KBRI terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh pihak berwenang terkait. Termasuk pihak rumah sakit dan Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) terkait kondisi WNI tersebut.
Berdasarkan keterangan dari Kementerian Kesehatan Singapura, terdapat 385 orang yang dicurigai terkena virus Corona dengan rincian 28 di antaranya positif virus Corona dan satu orang telah dinyatakan pulih. MOH menyatakan sebanyak 295 orang telah dinyatakan negatif virus Corona dan 62 orang masih menunggu pemeriksaan.
"Kami imbau untuk seluruh WNI yang berada di Singapura diharapkan dapat tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah," tambah Judha.