Walau Sudah Dahsyat Mencetak 36 Poin, Tetap Saja Dihajar Mantan Tim

Walau Sudah Dahsyat Mencetak 36 Poin, Tetap Saja Dihajar Mantan Tim

Terbaiknews - Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant dibayangi pemain Oklahoma City Thunder Theo Maledon pada laga di Barclays Center (11/1) WIB. (Sarah Stier/Getty Images/AFP)

− Setelah absen total dalam tiga pertandingan terakhir untuk memenuhi protokol kesehatan Covid-19, Kevin Durant kembali tampil kemarin.

Sayang, meski mencetak 36 poin dan 11 rebound, MVP NBA 2014 itu belum mampu menyelamatkan Brooklyn Nets dari kekalahan. Nets kalah 116-129 oleh mantan timnya, Oklahoma City Thunder di Barclays Center, New York.

’’Aku tidak bersedih untuk hasil ini. Aku lebih bersyukur bisa kembali bermain,’’ ucap Durant dilansir ESPN.

Heroik, Pemain Cadangan Kalahkan Juara 2019 saat Laga Kurang 4,3 Detik

Di paro pertama laga, Nets masih tampil apik. Mereka unggul 15 poin saat kuarter kedua berakhir. Tapi, performa tim asuhan Steve Nash itu jeblok dalam dua kuarter terakhir.

Terutama dalam menggalang pertahanan. Di kuarter ketiga dan keempat, Thunder leluasa mencetak masing-masing 37 dan 35 poin.

Hasil pertandingan tersebut membuat Nets masih menunjukkan inkonsistensi pada awal musim. Setelah membukukan kemenangan meyakinkan atas Golden State Warriors dan Boston Celtics di dua pertandingan pertama, Nets malah menderita enam kekalahan dari sembilan pertandingan. Itu membuat mereka masih bercokol di peringkat kesepuluh wilayah timur.

’’Aku tidak merasakan adanya rasa bangga dalam bermain di tim ini. Aku sama sekali tidak merasakan adanya semangat kompetitif di paro kedua pertandingan,’’ keluh Nash.

Durant memang sudah tampil. Namun, Nets belum bisa menggunakan jasa Kyrie Irving. Point guard 28 tahun tersebut sudah absen dalam tiga laga terakhir Nets karena masalah pribadi.

Nash maupun pihak Nets enggan menjabarkan lebih detail masalah pribadi apa yang sedang dialami Irving saat ini. ’’Dia akan kembali. Dan kalian bisa menanyakannya langsung ke dia nanti,’’ ucap Nash.

Hilangnya Irving sangat berpengaruh terhadap daya dobrak Nets. Dalam tujuh pertandingan pertama, Irving membukukan 27,1 poin; 6,1 assist; dan 5,3 rebound per game.