Wagub: Pak Anies Ikut Arahan Jokowi Utamakan Warga Selamat dan Sehat 

Wagub: Pak Anies Ikut Arahan Jokowi Utamakan Warga Selamat dan Sehat 

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Wakil Gubernur DKI JakartaAhmad Riza Patriamenginginkan sektor ekonomi dan...

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menginginkan sektor ekonomi dan kesehatan berjalan seimbang. Namun saat ini yang menjadi fokus adalah penanganan pandemik COVID-19.

"Pak Anies sebagai gubernur ikuti arahan Pak Presiden untuk memastikan warga Jakarta sehat dan ekonomi bisa bergerak tumbuh," jelas Riza saat dihubungi pada Selasa (17/21/2020) malam.

1. Jakarta juga utamakan keselamatan warga seperti kata Jokowi

Wagub: Pak Anies Ikut Arahan Jokowi Utamakan Warga Selamat dan Sehat Presiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Negara)

Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra ini mengatakan kebijakan yang diambil Pemprov DKI Jakarta mengutamakan kesehatan warga. Menurutnya, hal itu juga sering diungkapkan Jokowi.

"Kita lihat di berbagai kesempatan, Pak Jokowi menyampaikan hal itu. Seperti yang disampaikan Pak Jokowi kalau warganya sehat ya nanti InsyaAllah ekonominya juga akan sehat," kata Riza.

2. Semua sektor akan diperhatikan

Wagub: Pak Anies Ikut Arahan Jokowi Utamakan Warga Selamat dan Sehat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Instagram.com/bangariza)

Mantan anggota DPR ini mengatakan saat ini pemerintah bertugas menjaga keseimbangan antara ekonomi dan kesehatan. Sebab, semuanya sama-sama penting.

"Semua sektor kita perhatikan. Namun demikian ada yang diprioritaskan dalam suasana sekarang," jelasnya.

3. Sejumlah sektor dibuka secara perlahan

Wagub: Pak Anies Ikut Arahan Jokowi Utamakan Warga Selamat dan Sehat Wakil Gubernur Riza Patria dalam acara Peringatan Maulid Majelis Ta'lim Al Afaf (Tangkap Layar Youtube.com/Front TV)

Riza mengatakan sejumlah sektor seperti ekonomi dan pariwisata sudah mulai dibuka perlahan. Saat ini hotel, restoran, respesi hingga mal sudah dibuka kembali. "Konser belum dibuka, live music belum dibuka, Karoke belum dibuka," jelasnya.