Viral Tol Bisa Bernyanyi Selamat Ulang Tahun

Viral Tol Bisa Bernyanyi Selamat Ulang Tahun

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Unggahan video tol yang bisa "bernyanyi" viral di media sosial TikTok. Dalam...

Jakarta, IDN Times - Unggahan video tol yang bisa "bernyanyi" viral di media sosial TikTok. Dalam video tersebut, muncul lagu Selamat Ulang Tahun saat kendaraan melintasi tol.

"Ini dia jalan tol yang bisa nyanyi, ini kita lihat yuk, 50 meter lagi," ungkap pengunggah video yang memiliki akun TikTok, @anakbaba.

Hingga Sabtu (6/2/2021), unggahan video tersebut setidaknya sudah ditonton 5,8 juta kali. Video viral itu pun mendapatkan 544,2 ribu likes dan 3.382 komentar dari pengguna TikTok.

1. Beragam respons warganet, ada yang takut

Viral Tol Bisa Bernyanyi Selamat Ulang Tahun(ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Beragam komentar dari warganet merespons video tol "bernyanyi" itu pun bermunculan. Misalnya, akun @aul menuliskan komentar ingin pergi ke tol tersebut agar diberi ucapan selamat saat berulang tahun.

"jalan tol mana ngab, klo gua ulang tahun biar gua kesitu aja, biar diucapin," tulis akun @aul.

Komentar serupa juga dituliskan akun @rdjafbrian. "pass ni tanggal 6 feb ultah gw kesitu ahh," kata akun @rdjafbrian.

Ada juga warganet yang mengaku pernah melintasi tol "bernyanyi" tersebut. Namun, bukan senang, ia mengaku malah ketakutan.

"Gue lewat tol pas malem2, ada bunyi suara itu, merinding banget cuyyyyy, mana sepi bngt belakang gw gk ada kendaraan lain," tulis akun @zera.pozs.

2. Lokasi jalan tol 'bernyanyi'

Viral Tol Bisa Bernyanyi Selamat Ulang TahunIlustrasi. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

PT Jasa Marga, dalam akun Instagram @official.jasamargatransjawatol, menerangkan tol "bernyanyi" tersebut merupakan bagian dari ruas Tol Trans Jawa. Lokasinya yakni di KM 644+200 B arah dari Surabaya menuju Solo.

"Singing road adalah marka jalan berupa rumble strip yang dipasang di lajur jalan tol, tepatnya di KM 644+200 B (arah Surabaya-Solo)," tulis Jasa Marga, 28 Januari 2020.

@anakbaba

GILAKKKK GAKK TUHHH, KOK BISA SIHHH KAYA BEGITUUU ð&;&;&;ð&;&;&;ð&;&;&;ð&;&;&;

â&;¬ original sound - Anak Baba

3. Berbunyi jika kendaraan melaju 80-100 km/jam

Viral Tol Bisa Bernyanyi Selamat Ulang TahunIDN Times/Auriga Agustina

Jasa Marga menyebutkan, tol "bernyanyi" di wilayah Jawa Timur itu merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Tol "bernyanyi" itu berfungsi sebagai peringatan agar pengguna jalan tol berhati-hati saat berkendara.

"Jika dilewati kendaraan dengan kecepatan 80-100 km/jam akan menimbulkan nada," tulis mereka.

Berita dengan kategori