Viral Mobil Ambulans Antre Masuk RS Wisma Atlet, Ini Penyebabnya 

Viral Mobil Ambulans Antre Masuk RS Wisma Atlet, Ini Penyebabnya 

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran saat ini tengah menjadi sorotan...

Jakarta, IDN Times - Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran saat ini tengah menjadi sorotan publik. Penyebabnya, puluhan mobil ambulans yang membawa pasien COVID-19 harus mengantre masuk ke dalam rumah sakit.

Video antrean mobil ambulans tersebut viral di media sosial dan menjadi perbincangan hangat warganet.

Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rumah Sakit DaruratWisma AtletKemayoran Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa membenarkan adanya antrean ambulans yang mengangkut pasien COVID-19 Selasa malam, 15 September 2020.

"Ini masalah pintu masuk yang hanya satu jalur," ujar Salehsaat dihubungi IDN Times, Rabu (16/9/2020).

1. Pintu masuk RS Wisma Atlet sudah dibuat dua jalur

Viral Mobil Ambulans Antre Masuk RS Wisma Atlet, Ini Penyebabnya Ambulans mengantre masuk RSDC Wisma Atlet, Kemayoran pada Selasa (15/9/2020) (Twitter.com/tyarooo)

Dia menerangkan, saat ini jalur menuju RS Wisma Atlet sudah diperbaiki sehingga diharapkan tidak ada lagi antrean masuk mobil ambulans.

"Sudah dibuat dua jalur, pintu 1 atau jalur A untuk pasien dengan gejala ke tower 6 dan 7, sedangkan pintu 2 atau jalur B untuk pasien tanpa gelaja ke tower 5," jelasnya.

2. Pasien COVID-19 datang bersamaan

Viral Mobil Ambulans Antre Masuk RS Wisma Atlet, Ini Penyebabnya Pasien terkonfirmasi positif asal Kabupaten Tanggamus dijemput ambulans untuk isolasi di RSUD Batin Mangunan, Kecamatan Kota Agung, Senin (15/9/2020). (IDN TImes/Istimewa).

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID- 19 Wiku Adisasmito menegaskan, antrean mobil ambulans terjadi karena ada pasien yang datang bersamaan.

"Kebetulan ada beberapa pasien yang datang pada saat bersamaan. Itu hanya terjadi sebentar karena perlu waktu untuk menurunkan pasien. Tidak tiap malam, itu tadi malam," terangnya.

3. Video antrean ambulans viral di media sosial

Viral Mobil Ambulans Antre Masuk RS Wisma Atlet, Ini Penyebabnya Ambulans mengantre masuk RSDC Wisma Atlet, Kemayoran pada Selasa (15/9/2020) (Twitter.com/dr_koko28)

Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan deretan mobil ambulans mengantre masuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, viral di Twitter.

"Barusan banget dapet video terkini dari temen yg lagi ngerujuk ke wisma atlet dan gue cuma bisa bilang “gokil lu, indonesia!” tulisakun @ty**, pada Selasa (15/9/2020) pukul 23.15 WIB.

Saat dihubungi IDN Times, Tiara mengatakan, video tersebut dari temannya yang merujuk pasien COVID-19 bergejala ringan ke RS Wisma Atlet.

"Itu teman saya masih merujuk pasien, itu di jalan pintu masuk ambulans pada ngantre, satu mobil ambulans bisa dua sampai tiga pasien, tapi saya gak tahu persis berapa mobil ambulans yang antre, video ini mengingatkan pada masyarakat begini lho keadaan RS Wisma Atlet," imbuhnya.