Viral 'Power Rangers' Naik Sampan Kirim Bantuan Korban Banjir Kalsel

Viral 'Power Rangers' Naik Sampan Kirim Bantuan Korban Banjir Kalsel

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Sebuah video seseorang menggunakan kostum 'Power Rangers' viral di media...

Jakarta, IDN Times - Sebuah video seseorang menggunakan kostum 'Power Rangers' viral di media sosial. Orang berkostum tersebut menaiki sampan di tengah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

Salah satu pengunggah video tersebut adalah akun Instagram @info_kejadian_banjarmasin pada Senin (25/1/2021). Video tersebut sudah ditonton lebih dari 41 pengguna Instagram hingga Kamis (28/1/2021).

"Di desa Lok Baintan Alhamdulillah kedatangan Power Rangers..yg bagi bagi mukena dan sajadah..serta menghibur anak anak yg ikut di pengungsian karena rumah mereka masih terendam banjir. Sumber: @pinksalon_sungailulutbjm," tulis akun tersebut.

Bagaimana cerita sebenarnya?

1. Cerita 'Power Rangers' naik sampan

Viral 'Power Rangers' Naik Sampan Kirim Bantuan Korban Banjir KalselSosok 'Power Rangers' menaiki sampan saat mengirim bantuan bagi korban banjir di Kalimantan Selatan. (Instagram.com/@info_kejadian_banjarmasin)

Ririn, pemilik video viral, mengaku sosok 'Power Rangers' putih yang ada dalam video merupakan suaminya. Ia bersama keluarga memang mengenakan kostum Power Rangers saat menyalurkan bantuan.

"Iya, kami keluarga Power Rangers," ungkap Ririn sembari tertawa saat dihubungi IDN Times.

Ia mengatakan pemberian bantuan dilakukan di berbagai titik. Untuk yang ada di dalam video, ia menjelaskan lokasi berada di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalsel, pada Minggu (24/1/2021).

Lokasi pengungsian yang dikunjungi berada lantai dua sebuah sekolahan. Di pengungsian tersebut, Ririn menyebut ada 252 orang, sebanyak 18 di antaranya merupakan balita.

2. Membuka donasi untuk korban banjir

Viral 'Power Rangers' Naik Sampan Kirim Bantuan Korban Banjir KalselSosok 'Power Rangers' menaiki sampan saat mengirim bantuan bagi korban banjir di Kalimantan Selatan. (Istimewa)

Dia mengungkapkan bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari pribadi dan donasi sejumlah pihak. Bantuan di antaranya berupa sembako dan peralatan salat.

"Ketika kami video call dengan salah satu pengungsi, langsung terpikir untuk ke sana, karena rumah mereka terendam banjir sehingga banyak yang terpaksa harus mengungsi," ucapnya.

Ririn mengaku, sebenarnya rumahnya di Banjarmasin juga terendam banjir. Namun, niatan untuk membantu dan memberi semangat pada sesama besar.

"Melihat sesama dalam musibah banjir, karena kami pun juga kebanjiran, tapi kami tetap semangat dalam membantu hingga akhirnya kami open donasi," ungkap Ririn.

3. Kostum Power Rangers buatan sendiri

Viral 'Power Rangers' Naik Sampan Kirim Bantuan Korban Banjir KalselSosok 'Power Rangers' menaiki sampan saat mengirim bantuan bagi korban banjir di Kalimantan Selatan. (Istimewa)

Ia mengaku sengaja mengenakan kostum Power Rangers sekalian untuk menghibur anak-anak. Ririn pun bersyukur upayanya itu mendapat sambutan hangat.

Untuk kostum yang dipakai, dia mengatakan merupakan hasil karya suaminya. Ririn mengungkapkan suaminya bahkan pernah menjual kostum hingga luar negeri.

"Kami punya banyak kostum superhero, suami saya @arintrue_costume dia memang hobi bikin cosplay gitu," ujarnya.

"Semoga menjadi inspirasi dan makin banyak yang terbuka hatinya mau membatu sesama," imbuh Ririn.