Videonya Viral saat Kudeta Militer Myanmar, Ini Pengakuan Guru Aerobik

Videonya Viral saat Kudeta Militer Myanmar, Ini Pengakuan Guru Aerobik

Terbaiknews - Instruktur aerobik Khing Hnin Wai mendadak viral dan jadi dikenal setelah videonya saat asyik senam dengan latar belakang suasana kudeta militer Myanmar tak sengaja tersebar. (Facebook Khing Hnin Wai )

– Instruktur aerobik Khing Hnin Wai mendadak viral dan jadi dikenal setelah videonya saat asyik senam dengan latar belakang suasana kudeta militer Myanmar tak sengaja tersebar. Dia ketika itu tidak sadar konvoi kendaraan lapis baja melintas di belakangnya. Saat dia melakukan gerakan senam, dia tidak sengaja merekam kudeta militer Myanmar yang sedang berlangsung.

Dilansir dari Arab News, guru aerobik itu memposting rekaman latihan senamnya ke Facebook pada Senin (1/2) pagi. Tangan, kaki, dan badannya bergerak mengikuti irama lagu. Tanpa sepengetahuannya, sejarah padahal sedang tercipta. Tepat di belakangnya ketika kendaraan lapis baja dan SUV hitam melintas di Bundaran Royal Lotus dekat gedung parlemen Myanmar.

Militer menguasai pemerintahan pada Senin (1/2) dini hari, menahan pemimpin de facto Aung San Suu Kyi dan pejabat tinggi lainnya di partainya. Postingan tersebut pun menjadi viral.

Jenderal Min Aung Hlaing Sebut Alasan Kudeta Militer Myanmar Dilakukan

“Betapa harmonisnya dengan musik mengalun dan pemandangan aktivitas militer di belakang,” kata Khing Hnin Wai dalam postingannya.

“Sebelum saya mendengar berita (kudeta) di pagi hari, video yang saya buat untuk lomba dansa aerobik menjadi kenangan yang tak terlupakan,” lanjutnya.

Video itu disebarkan ke seluruh platform media sosial. Khing Hnin Wai kemudian menulis di Facebook untuk memberikan klarifikasi dan menegaskan video itu asli.

“Saya tidak menari untuk mengejek atau mengolok-olok organisasi mana pun atau menjadi konyol. Saya menari untuk kompetisi dansa kebugaran,” tulisnya.

Dia menambahkan bahwa dia sering menggunakan tempat yang sama untuk merekam latihannya. Dia pun memposting video lain untuk membuktikannya. Dan uniknya, musik yang digunakan oleh sang guru senam tersebut adalah lagu ‘Ampun Bang Jago’ yang sedang viral di Indonesia karya musisi asal Bitung, Sulawesi Utara.

Saksikan video menarik berikut ini: