Vanessa Angel Dibui, Mertua Akan Bantu Asuh Anak

Vanessa Angel Dibui, Mertua Akan Bantu Asuh Anak

Terbaiknews - Vanessa Angel (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

JawaPos.com – Gala Sky Ardiansyah, anak pertama pasangan Vanessa Angel- Febri Ardiansyah alias Bibi kini harus berjauhan dari ibundanya. Penyebabnya, putri dari Doddy Sudrajat itu harus menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur akibat kasus kepemilikan sejumlah butir pil Xanax.

Gala akan diasuh oleh Bibi di rumahnya. Namun mertua Vanessa Angel, Dewi Zulianti, berjanji akan ikut membantu mengasuh cucunya yang kini baru berusia empat bulan itu.

“Dia sama papinya nanti, cuma saya akan sering datang. Mudah-mudahan Gala sehat ya,” ujar Dewi Zulianti saat ditemui di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur Rabu (18/11).

Dewi berjanji akan ikut membantu mengasuh Gala untuk sekitar 1,5 bulan ke depan. Sebab Vanessa secara khusus meminta tolong padanya untuk ikut mengasuh Gala. “Titip Gala ya Ma, dia bilang seperti itu tadi,” katanya menirukan perkataan Vanessa.

Lebih lanjut dia mengatakan, sepertinya Gala sudah memiliki insting akan ditinggal ibunda. Pasalnya ia sudah mulai tidak nyaman makan dan cukup rewel sejak tadi malam.

Sejak kemarin Gala juga sudah berusaha diadaptasikan dengan susu formula mengingat pemberian ASI sudah tidak memungkinkan karena Vanessa Angel berada di Rutan Pondok Bambu. Gala, Dewi, belum suka susu buatan pabrik.

“Dikasih susu bikinan pabrik nggak mau dia, gimana nanti ya. Saya nggak bisa berkata apa-apa,” kata Dewi sambil menangis.

Dalam sidang putusan tertanggal 5 November 2020, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat memvonis Vanessa Angel dengan hukuman 3 bulan penjara dan denda sebesar Rp juta subsider 1 bulan kurungan.

Vanessa Angel divonis bersalah telah melakukan tindak pidana menyimpan dan memiliki sejumlah butir pil Xanax yang masuk kategori psikotropika. Baik Jaksa Penuntut Umum maupun Vanessa Angel tidak mengajukan banding atas vonis tersebut. Sehingga putusan itu sudah berkekuatan hukum tetap. (*)

Saksikan video menarik berikut ini: