Usai Sikat Unggulan 6 dari Indonesia, Ganda Malaysia: Kami Lebih Cepat

Usai Sikat Unggulan 6 dari Indonesia, Ganda Malaysia: Kami Lebih Cepat

Terbaiknews - Ganda Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di perempat final Toyota Thailand Open 2020. (Badminton Photo)

JawaPos.com-Ganda nomor 35 dunia asal Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See berhasil meraih prestasi terbesar dalam karier mereka. Untuk kali pertama, Hoo/Chean berhasil menembus semifinal turnamen Super 1.000.

Pada perempat final Toyota Thailand Open 2020 di Impact Arena, Bangkok, hari ini (22/1), Hoo/Cheah membekap unggulan enam asal Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Kalah telak pada game pertama, Hoo/Cheah mampu bangkit dan akhirnya menang dengan skor 12-21, 21-19, dan 21-19.

Pertandingan seru tersebut berlangsung dalam tempo 1 jam dan 08 menit. “Kami kesulitan pada game pertama. Mungkin karena kami tidak terbiasa dengan anginnya. Kami belum pernah bermain di lapangan dua, jadi anginnya memang agak sedikit berbeda, jadi itu membuat semuanya sulit,” kata Hoo dikutip dari situs resmi BWF.

Usai Sikat Unggulan 6 dari Indonesia, Ganda Malaysia: Kami Lebih Cepat
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang dari ganda Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. (Badminton Photo)

“Pada game kedua dan ketiga, pelan-pelan pukulan kami kembali dan kami melakukannya dengan baik,” tambah pemain muda berusia 22 tahun tersebut.

“Mereka (Hafiz/Gloria) sangat kuat. Secara fisik, kami mungkin tidak sekuat mereka. Tetapi dari taktik dan kecepatan, dengan Yee See yang ada di depan, kami lebih cepat daripada mereka. Itulah yang membuat permainan kami menjadi lebih halus,” imbuhnya.

Sementara itu, Hafiz/Gloria bermain buruk dan sering kehilangan momentum memimpin terutama dalam game kedua dan ketiga. Setelah sangat solid dan luar biasa di game pertama, Hafiz/Gloria tiba-tiba saja kehilangan kendali permainan dan kalah.

Peristiwa menyakitkan terjadi pada game ketiga. Saat itu, Hafiz/Gloria mampu mengawalinya dengan hebat. Mereka unggul mulai 4-0 dan 6-1. Tetapi Hoo/Cheah berhasil bangkit dan bahkan bisa menikung dan mencapai interval lebih dulu dalam posisi 11-10.

Hafiz/Gloria lalu bisa memimpin lagi dalam posisi 17-15, tidak mampu secara konsisten mempertahankan kualitas permainan mereka. Hoo/Cheah membalik keadaan dan akhirnya menang dengan skor 21-19.

“Kami tidak beruntung hari ini. Penampilan kami tidak bagus. Kami sudah mencoba yang terbaik, tetapi masih saja melakukan banyak kesalahan. Banyak sekali yang harus diperbaiki,” keluh Gloria.

“Mereka memiliki persiapan yang baik dan selalu siap menerima semua serangan kami. Pada pekan pertama, kami tidak bagus. Pada pekan ini kami tampil lebih baik dengan mencapai perempat final,” tambah Hafiz.

Pada Thailand Open I alias Yonex Thailand Open 2020, Hafiz/Gloria sudah tumbang pada babak pertama. Dengan kandasnya, Hafiz/Gloria, tidak ada satupun ganda campuran Indonesia yang mencapai semifinal.


Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

Unggulan kedua Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah tumbang pada ronde pertama. Sedangkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso tersingkir di babak kedua.