Usai Anies-Ridwan Kamil, Wagub DKI Diperiksa Terkait Rizieq Hari Ini

Usai Anies-Ridwan Kamil, Wagub DKI Diperiksa Terkait Rizieq Hari Ini

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Wakil Gubernur DKI JakartaAhmad Riza Patriaakan diperiksa terkait...

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, akan diperiksa terkait pelanggaran protokol kesehatan di Polda Metro Jaya, Senin (23/11/2020). Sebelumnya Gubernur Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menjalani pemeriksaan.

"Saya akan hadir sesuai dengan kesepakatan waktunya dengan pihak Polda, hari Senin jam 11," kata Riza pada Minggu (22/11/2020).

1. Riza Patria berjanji menyampaikan keterangan secara jujur

Usai Anies-Ridwan Kamil, Wagub DKI Diperiksa Terkait Rizieq Hari IniWakil Gubernur Riza Patria dalam acara Peringatan Maulid Majelis Ta'lim Al Afaf (Tangkap Layar Youtube.com/Front TV)

Riza berjanji menyampaikan seluruh keterangannya secara jujur sesuai dengan fakta di lokasi tanpa ada yang dikurangi dan dilebihkan. Ia pun tak akan menghalangi aparat menggali informasi terkait pelanggaran protokol kesehatan oleh Rizieq dan FPI.

"Kami memberi kesempatan yang baik bagi Polda untuk silakan menggali informasi yang dapat kami berikan," jelasnya.

2. Riza Patria seharusnya diperiksa Kamis pekan lalu

Usai Anies-Ridwan Kamil, Wagub DKI Diperiksa Terkait Rizieq Hari IniWakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Instagram.com/bangariza)

Seharusnya Riza diperiksa Kamis, 19 November 2020. Namun, karena ada urusan lain, Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra ini urung menghadiri pemeriksaan.

"Saya sebagai wagub terima surat panggilan untuk klarifikasi dijadwalkan tadinya hari Kamis jam 10 (tapi) karena tidak bisa saya minta hari Jumat. Tapi, hari Jumat dari Polda ada acara, jadi direncanakan Senin jam 11," jelasnya saat itu.

3. Anies dan Ridwan Kamil sudah dipanggil lebih dulu

Usai Anies-Ridwan Kamil, Wagub DKI Diperiksa Terkait Rizieq Hari IniGubernur Jakarta dan Jawa Barat, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Sebelumnya Anies dan Ridwan Kamil juga telah lebih dulu memberikan klarifikasi terkait pelanggaran protokol kesehatan oleh Rizieq Shihab dan FPI. Anies lebih dulu memberi keterangan di Polda Metro Jaya sementara Ridwan Kamil di Bareskrim Mabes Polri.