Terseret Kasus Maryono, 3 Direktur BTN Diperiksa Kejagung

Terseret Kasus Maryono, 3 Direktur BTN Diperiksa Kejagung

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Penyidik pada Direktorat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan...

Jakarta, CNBC Indonesia - Penyidik pada Direktorat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) melanjutkan pemeriksaan terhadap saksi dalam dugaan perkara tindak pidana korupsi pemberian gratifkasi kepada mantan Direktur Utama PT. Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Maryono.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono mengungkapkan bahwa saksi berasal dari internal maupun mantan internal perusahaan. "Total ada 3 orang saksi yang diminta keterangannya," kata Hari dalam keterangan resmi, Selasa (13/10).

Saksi-saksi yang diperiksa atau dimintai keterangannya hari ini adalah :


1. MansyurÂSyamsuriÂN. selaku Direktur BTN sejak Maret 2013 s/d Maret 2017

2. Elizabeth NovieÂselaku Direktur Remedial and collection BTN

3. Nixon Napitupulu selaku Direktur Finance Planning and Treasury BTN

"Pemeriksaan saksi dilakukan guna mencari fakta hukum terkait pemberian atau janji (Gratifikasi) kepada Direktur Utama BTN (Tersangka HM) termasuk juga tentang bagaimana teknis dan caranya serta maksud dan tujuan pemberian uang tersebut," sebutnya.

"Pemeriksaan saksi itu sendiri dilakukan guna mencari serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam pasal 1 angka 2 KUHAP," jelas Hari.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)