Terduga Teroris Bali Kos di Denpasar dan Kerja sebagai Tukang Las

Terduga Teroris Bali Kos di Denpasar dan Kerja sebagai Tukang Las

Terbaiknews - Lokasi kos-kosan terduga teroris yang ditangkap di Bali (Aditya/detikcom)
Denpasar - Terduga teroris AT (45) di Bali diketahui tetangganya bekerja sebagai tukang las pembuat kap lampu hias. Pria itu menyewa dua kamar kos dan tinggal bersama istri dan dua anaknya.

Kabid Humas Polda Bali Hengky Widjaja menyebut kedua terduga teroris bapak-anak yang ditangkap berdomisili di Jl Sedap Malam, Denpasar. Pantauan di Jl Sedap Malam, Gang Gardenia, Denpasar, Bali, kamar kos yang disewa AT berada di sisi paling barat.

Di teras kamar kos-kosan itu terlihat banyak ditemukan catatan dan sejumlah perangkat kerja Taufik, mulai kerangka besi hingga catatan.

Baca juga: 2 Terduga Teroris Ditangkap, Polisi Jamin Keamanan Turis di Bali


Lahan kosong yang berada di sebelah barat kamar kos tersebut juga digunakan sebagai ruangan kerjanya. Ada banyak paku, besi-besi, aluminium, hingga kaleng bekas botol susu di ember.

Pada bagian atap kos-kosan AT juga ditemukan banyak besi panjang maupun kerangka kap lampu. Oleh tetangga kosnya, bapak tiga anak itu dikenal sebagai tukang las.

"Bapaknya bikin las, kerajinan kaya kerangka lampu ada bosnya. Orderannya lumayan. Soalnya, sudah punya langganan tetap, kadang sejak sore sampai malam motong-motong besinya," kata tetangga AT, Ketut Juliani, saat ditemui di kos-kosannya di Jl Sedap Malam, Gang Gardenia, Denpasar, Bali, Sabtu (12/10/2019).

AT biasa dipanggil Pak Taufik oleh para tetangga kosnya. Ketut mengaku tak melihat hal yang mencurigakan dari keluarga yang mengaku berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur, itu.

"Biasa saja, kalau ketemu nyapa. Ibunya juga biasa, komunikatif, suka ngobrol juga. Mereka yang lebih dulu tinggal di sini, mungkin ada dua tahunan," terangnya.